Sukses

Tips Jual Properti Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Menjual properti mewah seperti rumah besar atau apartemen sedikit berbeda dengan menjual properti sederhana. Mulai dari menyesuaikan properti sesuai keinginan calon pembeli dan beberapa hal lainnya.

Melansir laman rismedia.com, berikut tips yang bisa dilakukan ketika ingin menjual properti mewah yang Anda miliki seperti ditulis Kamis (27/10/2016):

1. Jangan merombak bangunan

Tidak seperti properti lainnya, perombakan atau perbaikan pada properti mewah yang akan dijual biasanya akan sia-sia, karena rata-rata orang yang membeli properti seperti rumah mewah biasanya sudah memiliki bayangan akan dibuat seperti apa nanti, dan kemungkinan mereka akan melakukan renovasi penuh untuk membuat tampilan lebih mewah lagi.

Kecuali untuk melindungi properti Anda dari kerusakan, seperti memperbaiki atap yang bocor, itu tetap perlu dilakukan.

2. Menyewa agen properti profesional

Kebanyakan agen saat mengiklankan properti yang mereka jual lebih mementingkan cara cepat agar rumah cepat laku, namun kurang perhatian terhadap kondisi rumah tersebut. Karenanya Anda perlu agen profesional atau perusahaan properti khusus real estate saat menjualnya.

Biasanya perusahaan atau agen profesional ini satu tingkat lebih maju dalam mengiklankan, antara lain memberi masukan terbaik untuk tampilan rumah, membuatnya memiliki kelebihan-kelebihan di mata calon pembeli bahkan mungkin sampai mengiklankannya di pameran berkelas, hingga rumah yang dijual lebih cepat laku.

Agen profesional juga memiliki pengetahuan dan jaringan yang banyak, mereka  akan membantu mendapatkan harga terbaik untuk properti Anda. Karenanya sangat penting untuk menemukan agen yang benar-benar memahami kondisi pasar saat ini.

2 dari 2 halaman

Tahu harga pasar



3. Memahami harga pasar properti yang sedang dijual

Hal ini penting ketika menjual properti mewah Anda. Pahami dengan benar nilai riil properti tersebut terletak. Misalnya memiliki struktur berharga di properti, seperti bangunan kuno yang kuat, maka itu akan menjadi nilai lebih saat menjualnya.

Ketika dilakukan dengan baik, menjual properti mewah bisa memberi banyak keuntungan. Namun, menjual properti mewah tidak seperti menjual properti sederhana.

Itulah mengapa penting memastikan Anda harus memahami caranya, menyewa agen profesional  merupakan cara paling tepat untuk menjual. Hal yang terpenting pastikan juga Anda sudah memikirkan dengan matang sebelum memutuskan untuk benar-benar menjualnya.