Sukses

Harga Selangit, Ini 6 Lokasi Favorit Miliarder buat Investasi

Liputan6.com, Bangkok - Punya banyak uang bisa membuat Anda melakukan berbagai macam hal. Inilah yang dilakukan oleh para miliarder dunia. Demi bisa mempertahankan kekayaan yang dimiliki, mereka rela untuk membeli properti atau menyimpan aset di lokasi paling mahal di dunia.

Dimana sajakah lokasi mahal tersebut? Melansir laman Bangkokpost.com, berikut enam lokasi mahal pilihan favorit para miliarder dunia buat investasi:

1. Sala Daeng, Bangkok
Harga tanah: US$ 64 ribu atau Rp 831 juta per meter persegi.

Sala Daeng merupakan lokasi prestisius yang terletak di Bangkok. Selain banyak dimanfaatkan sebagai tempat tinggal, Sala Daeng juga merupakan lokasi favorit untuk menjalankan bisnis. Lokasi ini dekat dengan jalur transportasi MRT dan pusat kota.

2. Avenue Montaigne, Paris, Prancis
Harga tanah: US$ 98 ribu atau Rp 1,27 miliar per meter persegi.

Paris merupakan salah satu tujuan wisata favorit dunia. Selain dikenal sebagai kota mode, Paris juga memiliki sebuah lokasi yang prestisius.

Dikenal dengan nama Avenue Montaigne, lokasi ini merupakan pusat dari mode high-end. Berbagai merek ternama seperti Chanel, Prada hingga Valentino membuka tokonya di lokasi ini.

2 dari 3 halaman

Paterson Hill, Singapura

3. Paterson Hill, Singapura
Harga tanah: US$ 162 ribu atau Rp 2,1 miliar per meter persegi

Singapura juga memiliki lokasi favorit para miliarder. Paterson Hill merupakan daerah perumahan yang dekat dengan pusat kota Singapura. Salah satu miliarder yang memiliki properti di sini adalah Co-Founder Facebook Eduardo Saverin.

4. Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat
Harga tanah: US$ 106 ribu atau Rp 1,37 per miliar meter persegi

Siapa yang tidak mengenal pusat perbelanjaan ternama kota New York satu ini. Selain dikelilingi dengan toko merek ternama dunia, Fifth Avenue juga merupakan salah satu lokasi paling mahal di dunia. Tak heran, harga tanah di sini mencapai US$ 106 ribu atau setara dengan Rp 1,37 per miliar meter persegi

3 dari 3 halaman

Avenue Princess Grace, Monaco

5. Avenue Princess Grace, Monako
Harga tanah: US$ 324 ribu atau Rp 4,2 miliar per meter persegi

Jika Anda ingin merasakan hidup mewah, lokasi ini merupakan pilihan yang tepat. Avenue Princess Grace terkenal sebagai tempat favorit para miliarder. Mereka yang datang ke sini memanjakan diri dengan gaya hidup jet set.

Lokasi ini juga dikelilingi dengan fasilitas glamor seperti kasino, apartemen hingga pemandangan yang berbatasan dengan laut.

6. Kensington Palace Gardens, London, Inggris
Harga tanah: US$ 405 ribu atau Rp 5,2 per meter persegi

Kensington Palace Gardens dikenal sebagai salah satu lokasi dengan harga properti paling mahal di dunia. Terletak di Kota London bagian barat, lokasi ini lekat dengan kediaman para miliarder dan orang penting dunia. Penyanyi terkenal Madonna memiliki sebuah rumah mewah dan tinggal di Kensington Palace Gardens.