Sukses

Modernland Terus Genjot Pembangunan Proyek Cakung

AEON Mall Jakarta Garden City yang dibangun di area seluas 8,5 hektare akan memiliki luas bangunan 120.000 meter persegi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menguasai 100 persen saham Jakarta Garden City (JGC) dari Keppel Land Singapura beberapa waktu lalu, PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses terus menggenjot pengembangan dan pembangunan proyek tersebut. Beberapa fasilitas penunjang akan dibangun bahkan segera dioperasikan.

Sejak dikembangkan pada 2007 lalu, sudah hampir 1.000 unit rumah yang dibangun, dan 95 persen di antaranya telah dihuni.

”Kami terus melakukan pengembangan dengan konsep-konsep hunian cluster dan juga proyek komersial,” ujar Presiden Direktur PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, yang ditulis Liputan6.com, Jumat (23/9/2016).

Tambahan fasilitas yang dalam waktu dekat akan dibangun di Jakarta Garden City adalah Food Garden. Fasilitas yang menyediakan beragam kuliner tersebut tidak hanya bisa dinikmati warga kawasan seluas 370 hektare itu, namun juga warga sekitarnya. Sedangkan AEON Mall saat ini masih dalam tahap pembangunan, dan diharapkan selesai sesuai target operasional pada 2017.

AEON Mall Jakarta Garden City yang dibangun di area seluas 8,5 hektare akan memiliki luas bangunan 120.000 meter persegi dengan total area bersih yang akan disewakan (Nett Lease Area-NLA) sebesar 71.000 meter persegi dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot.

”Secara struktur, pembangunan AEON Mall Jakarta Garden City saat ini sudah pada tahap konstruksi lantai 4,” kata Sami.

Sedangkan RS Mayapada Hospital akan segera dilakukan prosesi pemancangan tiang pada Desember 2016. Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare, terdiri atas 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 meter persegi.

Memiliki jumlah tempat tidur sebanyak 212 unit dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan modern seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain-lain. 

Untuk residensial, Jakarta Garden City dibagi dalam tiga kawasan besar, yaitu Garden City seluas 134 hektare, River Garden 100 hektare serta Lake Garden seluas 136 hektare. Saat inbi progress pembangunan di kawasan Jakarta Garden City mencapai 80 persen, terdiri dari enam cluster yang sudah selesai dibangun dan sudah mulai dihuni.

Menurut Sami, dari total lahan seluas 370 hektare, 120 hektare sudah dikembangkan, dan sisanya disiapkan untuk berbagai proyek pembangunan dari landed house, apartemen, kawasan komersial seperti gedung perkantoran serta tempat hiburan.

“Kami akan terus melakukan penjualan dan pengembangan dengan berbagai strategi pemasaran yang disukai masyarakat. Ini dibuktikan dengan keberhasilan memperoleh penghargaan Marketing Award 2016 untuk kategori The Best Marketing Campaign yakni untuk perusahaan yang sukses dalam menjalankan kampanye pemasaran,” papar Sami.

Dari segi infrastruktur, Jakarta Garden City akan didukung berbagai infrastruktur jalan. Antara lain akses tol yang menghubungkan Jakarta Garden City menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Tj Priok – Ancol – Bandara Soetta, akses jalan Tipar – Cakung yang semakin memudahkan menuju Kawasan Kelapa Gading serta akses Jakarta Garden City menuju Jalan Raya Bekasi.

Saat ini, melalui tol, Jakarta Garden City, bisa diakses melalui exit tol Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). (Rinaldi/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.