Sukses

Dubes RI untuk Kanada Puji Investasi Emtek ke BBM

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Kanada Teuku Faizasyah menyambut baik ekspansi bisnis perusahaan Tanah Air ke Kanada. Ada beberapa perusahaan Indonesia yang telah berinvestasi ke Kanada, salah satunya adalah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

"Kalau kita lihat yang berinvestasi sudah ada beberapa perusahaan nasional yang berinvestasi seperti papper exelence dan perusahaan dari grup SCTV yang berinvestasi di Blackberry," sebut Faizasyah di Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Dia mengatakan, hal tersabut patut diapresiasi. Selain itu, langkah tersebut juga menunjukkan bahwa investasi tak hanya satu arah. "Ini memperlihatkan investasi bersifat dua arah. Ini menunjukkan kita punya perusahaan yang mulai merambah ke luar kawasan," jelasnya.

Mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri tersebut menambahkan, ke depan sudah ada beberapa perusahaan di Indonesia yang siap melakukan langkah serupa.

Namun, dirinya menyebut masih terlalu dini untuk mengungkapkan perusahaan Indonesia apa saja yang ingin berinvestasi di Kanada. "(Ada beberapa lagi tapi) masih penjajakan ya," pungkas dia.

Sebelumnya pada 27 Juni 2016, ditulis bahwa BlackBerry Limited, pemimpin global dalam industri telekomunikasi mobile yang aman, menjalin aliansi strategis dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Aliansi ini akan memberikan akses kepada para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) pada berbagai konten dan layanan yang kaya.

Kerjasama perusahaan Indonesia dengan perusahaan telekomunikasi global ternama itu diwujudkan dalam bentuk perjanjian lisensi software dan hak kekayaan intelektual BBM.

BlackBerry dalam siaran pers bersama menyebutkan, Emtek sebagai perusahaan media dan konten terkemuka Indonesia, adalah rekan bisnis yang ideal dalam upaya pengembangan inovasi dan kemampuan aplikasi BBM.

Bermitra dengan Emtek, menurut BlackBerry, memungkinkan pertumbuhan sektor konsumen dan korporat BBM. Seiring dengan pengembangan Emtek atas platform konsumen, BlackBerry akan meneruskan pertumbuhan platform korporat dengan BBM Protected, layanan pesan antar platform yang paling aman di dunia.

Langkah ini juga merupakan salah satu strategi BlackBerry dalam meningkatkan pendapatan dan menaikkan marjin laba. (Gerry/Gdn)

Loading