Sukses

Kena Isu Bahan Kedaluwarsa, Bagaimana Penjualan PHD?

General Manager PHD Andrias Chandra mengatakan, pihaknya melakukan kontrol ketat terhadap barang yang diberikan ke konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan pizza melalui Pizza Hut Delivery (PHD) masih berjalan dengan normal kendati diterpa isu penggunaan bahan kedaluwarsa. PHD sendiri merupakan bagian dari PT Sarimelati Kencana bersama dengan Pizza Hut.

General Manager PHD Andrias Chandra mengatakan, penjualan saat ini berlangsung dengan normal.  Dia menilai, hal tersebut menunjukkan kesetiaan konsumen kepada produk.

"Sejauh ini masih normal tidak boom dan turun. Terimakasih pelanggan Pizza Hut yang percaya sekali memberikan barang bagus, layak, aman dikonsumsi," kata dia saat berkunjung di fasilitas penyimpanan PT Kiat Ananda Cold Storage Bekasi, Selasa (6/9/2016).

Andrias mengatakan, perusahaan selalu melakukan kontrol yang ketat terhadap barang yang diberikan konsumen.

"Kita punya sistem selalu jalan sejak awal berdiri. Langsung dari Yum principal pemegang nama Pizza Hut. Setahun sekali audit supplier Pizza Hut," ujar dia.

Dia juga menuturkan, MUI sendiri juga melakukan audit terkait dengan kehalalan dan proses pengolahan makanan. "Yang tidak bisa dilupakan sertifikat halal MUI, juga lakukan audit sendiri, bahan bagaimana, terkait proses," ujar dia.

Dia mengatakan pengontrolan juga dilakukan dari pihak internal. Setiap tiga bulan sekali melakukan pengecekan uji sampel.

"Internal audit dilakukan 3 bulan sekali. Kita ambil sampel outlet terus lab test dilakukan internal oleh lab sendiri. Tapi juga kolaborasi lab yang terakreditasi," jelas dia. (Amd/Ahm)
    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini