Sukses

Pantau Terminal 3 Soetta, Menhub Ajak Dialog Calon Penumpang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambangi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten yang resmi beroperasi mulai dini hari tadi.

Tiba di Terminal 3 pukul 05.30 WIB pada Selasa (9/8/2016) ini, Budi langsung disambut para penumpang. Layaknya penumpang pada umumnya, Budi terlihat diperiksa melalui metal detector.

Menhub Budi kemudian menyambangi beberapa petugas check in dan para penumpang yang sedang duduk-duduk menunggu waktu keberangkatan (boarding).

"Bagaimana proses check in sampai saat ini, ada kendala tidak?," tanya Budi kepada salah satu petugas Garuda Indonesia.
"Alhamdulillah lancar pak, tidak ada antrean sampai saat ini," jawab petugas check in.

Tak hanya sekali, Budi juga bertanya kepada beberapa petugas lainnya mengenai situasi perdana pengoperasian Terminal 3. Selain petugas bandara, Budi terlihat juga menyambangi sejumlah penumpang.

Dalam dialognya bersama sejumlah penumpang, secara keseluruhan Budi lebih mempertanyakan perihal akses menuju Terminal 3 tersebut. Maklum, dalam pengoperasian Terminal 3 perdana ini masih minim informasi.

"Selamat pagi...bagaimana tadi akses ke sini, ada kesulitan tidak?" tanya Menhub.

"Tidak ada kesulitan, Pak, justru kita ucapkan selamat atas dioperasikannya Terminal 3, luar biasa, Pak," ucap penumpang yang ingin menuju Kualanamu, Medan.

Selain berdialog, para penumpang juga memanfaatkan momentum untuk berfoto bersama Menhub. Tak hanya berdialog dengan para penumpang, Budi juga memeriksa beberapa ornamen yang terpampang di ruang tunggu Terminal 3, mulai dari lukisan, foto-foto hingga patung-patung.‎ (Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini