Sukses

Peringati HUT RI ke-71, Direksi BUMN Ini Mengajar di Kalbar

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, Kementerian BUMN menggelar program Siswa Mengenal Nusantara (SMN).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI, Kementerian BUMN menggelar program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). 3 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT PP (Persero), PT Antam (Persero) dan PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) mengirimkan 20 siswa ke Maluku untuk mengikuti program ini.

20 siswa ini akan belajar dan didampingi oleh tiga pendamping yaitu tiga pendamping yaitu Direktur Keuangan PTPP, GM Unit Bisnis Pertambangan Bauksit ANTAM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Barat.

"Kami mendukung penuh program SMN yang sudah dijalankan sejak 2015. Kegiatan ini sangat positif bagi para siswa sebagai penerus generasi bangsa untuk lebih mengenal dan mencintai negeri," kata Direktur Keuangan PTPP, Agus Purbianto dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2016).

"Program SMN merupakan bagian dari program besar ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ di mana pada tahun 2016 ini PTPP menjadi koordinator pelaksanaannya untuk Kalimantan Barat”, lanjut Agus.

Selain program SMN, lanjut Agus kegiatan lain yang dilakukan sinergi 3 BUMN ini adalah gerakan bedah rumah veteran, pembinaan narapidana, pembinaan mantan atlet nasional dan program BUMN mengajar. Dalam hal ini, direksi BUMN akan berkeliling ke beberapa sekolah di Kalimantan Barat untuk mengajar.

Dalam rangkaian itu juga akan dilakukan acara pasar jurah, perlombaan dalam memperingati hari kemerdekaan dan kegiatan lainnya.

“Ini membuktikan sinergi antar BUMN sudah semakin baik dan tidak terbatas pada kegiatan bisnis, tapi juga untuk kegiatan sosial,” tutup Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini