Sukses

Lion Air Telah Beri Kompensasi ke Penumpang yang Kena Delay

Lion Air memastikan telah memberikan kompensasi kepada para penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Lion Air memastikan telah memberikan kompensasi kepada para penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan (delay) yang cukup parah di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, para penumpang yang terkena delay bakal diterbangkan semua pada Senin pagi ini. "Kami telah memberikan kompensasi terhadap penumpang sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku," kata dia, di Jakarta, Senin (1/8/2016).

"Kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang penumpang kami alami dan kami akan berusaha agar penerbangan pada hari ini berjalan dengan normal," ia melanjutkan.

Edward menjelaskan, ada beberapa penerbangan Lion Air yang mengalami delay pada Minggu dan mengakibatkan beberapa penerbangan terpaksa ditunda sampai keesokan harinya.

Penyebab utama dari penundaan ini adalah masalah operasional di mana Lion Air harus mengganti awak penerbangan (crew) karena dampak delay pada siang hari yang disebabkan oleh masalah operasional dan terdapat beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal.

"Akibatnya kami harus melakukan penggantian kru pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin," tutur Edward.

Saat melakukan penggantian kru, Lion Air terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan sehingga kami harus menunda penerbangan sampai pagi hari ini.

Penerbangan yang mengalami delay yang panjang adalah:

JT 650, Cengkareng - Lombok
JT 630, Cengkareng - Bengkulu
JT 590, Cengkareng - Surabaya
JT 582, Cengkareng - Surabaya
JT 526, Cengkareng - Banjarmasin.

(Yas/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini