Sukses

Ogah Pensiun, 5 Orang Terkaya Ini Tetap Kerja Meski Sudah Lansia

Orang kaya gila kerja tak peduli dengan umurnya. Meski sudah tua dan waktunya pensiun, mereka tetap menghabiskan waktunya untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Orang kaya gila kerja tak peduli dengan umurnya. Meski sudah tua dan waktunya pensiun, mereka tetap menghabiskan waktunya untuk bekerja.

Beberapa nama orang kaya di dunia, investor, pengusaha, hingga orang paling tajir di dunia adalah mereka yang umurnya sudah di atas 60 tahun.

 

Bahkan ada yang sudah menginjak kepala 9. Meski begitu, umur tak menyurutkan semangat mereka untuk bekerja.

Dilansir dari Investopedia, Rabu (15/6/2016), berikut 5 orang kaya dunia yang masih bekerja meski sudah tua:


1. Charles Munger

Wakil Presiden Berkshire Hathaway, perusahaan milik Warren Buffet ini punya kekayaan mencapai US$ 1,29 miliar menurut Forbes.

Di usianya yang menginjak 92 tahun, Munger tetap berkomitmen pada jabatannya di perusahaan, menjadi dewan direksi di Costco dan menjadi Pimpinan Daily Journal Corporation

Saat ditanya mengapa, Munger dengan ringan menjawab "Tak ada yang lebih signifikan bagi orang tua selain tambahan uang US$ 2 miliar," tuturnya.

Tapi dia menegaskan kembali itu bukanlah soal uang. Dia sudah menghasilkan lebih dari miliaran dolar dan tambahan uang tak akan meningkatkan kualitas hidupnya. Ini semua tentang komitmen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rupert Murdoch

2. Rupert Murdoch

Rupert Murdoch

Taipan media, Rupert Murdoch punya kekayaan mencapai US$ 12,1 miliar, tapi tetap bekerja di usia 85 tahun. Jalan Murdoch menjadi orang kaya dimulai di usia 20 tahun saat dua surat kabar diwariskan padanya menyusul kematian sang ayah.

60 tahun kemudian dia menjadi pengusaha besar surat kabar, televisi kabel, dan penerbitan buku sebagai Direktur Utama News Corp.

"Uang tidak memotivasi. Memang baik memiliki uang, tapi saya hidup tinggi. Apa yang saya nikmati adalah menjalankan bisnisnya." tuturnya.

3 dari 5 halaman

3. Carl Icahn

3. Carl Icahn

Foto: Business Insider

Carl Icah dikenal sebagai investor ulung. Modalnya ditanamkan di banyak sekali perusahaan-perusahaan besar. Menurut Forbes, ICahn memiliki kekayaan hingga US$ 17,1 miliar melalui merger, akuisisi dan kepemilikan saham. Dia punya rekam jejak bagus dalam mengambil alih dan mengembangkan perusahaan-perusahaan besar.

Dalam kariernya, Icahn yang sekarang berumur 80 tahun juga memegang beberapa saham di perusahaan seperti Netflix Herbalife, Clorox, juga Apple.

Perjalanan Icahn tidaklah selalu mulus. Tapi dai tetap melanjutkan bisnis dan bekerja setiap hari. "Saya bisa menikmati perburuan lebih daripada 'kehidupan baik'; setelah kemenangan," kata dia.

4 dari 5 halaman

Richard Branson

4. Richard Branson

(Foto: Reuters)

Pemiliki Virgin Island ini kini umurnya sudah menginjak 65 tahun. Tapi pria asal Inggris ini tetap bekerja di usia senjanya. Gayanya yang eksentrik dan enerjik, Branson mengaku masih bersemangat untuk terus bekerja.

Dia sukses mengubah nasib dari remaja putus sekolah di usia 16 tahun menjadi pebisnis yang sukses. Kekayaannya kini mencapai US$ 5,3 miliar.

5 dari 5 halaman

Bill Gates

5. Bill Gates

Berikut ini adalah beberapa saran karier terbaik dari Bill Gates, seorang pengusaha terkaya di dunia.

Siapa yang tak kenal pendiri Microsoft ini. Gates yang merupakan orang terkaya di dunia punya harta mencapai US$ 76 miliar. Bagi kebanyakan orang yang di umurnya dan punya kekayaan sebanyak itu, tak ada lagi yang perlu dilakukan selain menikmati hidup.

Gates memilih menghabiskan waktunya dengan cara lain. Di waktu luangnya kini, Gates banyak mengurus Bill and Melinda Gates Foundation, yang dia ciptakan untuk mengentaskan kemiskinan di negara berkembang. Ini adalah lembaga filantropi yang dijalankan Gates bersama istrinya. (Zul/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini