Sukses

Kata Said Didu Soal Pernikahan Menteri ESDM

Saksi pernikahan Sudirman Said dengan Astried Swastika adalah Sjafrie Sjamsoeddin dan Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menempuh hidup baru. Sudirman resmi menikah dengan Astried Swastika pada Minggu (5/6/2016). Akad nikah berlangsung di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan pukul 08.30 WIB.

Staff Khusus Menteri ESDM Muhammad Said Didu ‎mengatakan, pernikahan ini menjadi tanda masa kesendirian Sudirman Said setelah 7 tahun. Dia mengatakan, Sudirman Said sendiri telah menyendiri sejak tahun 2009. "Beliau menikah setelah menyendiri sejak 2009," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (5/6/2016).

Said Didu melanjutkan, pernikahan dilaksanakan di kediaman mempelai wanita di Ciganjur, Jakarta Selatan. "Tadi jam 08.30 (WIB) di rumah mempelai wanita di Ciganjur," tambah dia.

Saksi pernikahan Sudirman Said dengan Astried Swastika adalah mantan Wakil Menteri Per‎tahanan Sjafrie Sjamsoeddin dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Pernikahan ini merupakan pernikahan ke dua bagi kedua mempelai.

Sebelumnya, pada cuitannya di twitter, Sudirman Said menulis "Bismillah, menata hidup kembali. Memulai hari baru, menuju hari tua menyongsong waktu. Mohon doa restu," tulisnya.

Beberapa rekannya pun mengucapkan selamat. Faisal Yusuf Rasyid dengan akun @faisalyusra mengatakan "‎Selamat menempuh hidup baru Pak SS. Semoga mjd keluarga sakinah mawaddah warahmah RT @gunturasali:@sudirmansaid << sdh dpt sinyal ya pak ?" tulis akun tersebut.

Ada pula, Nur Hasan Murtiaji dengan akun ‎@murti_aji. Dia menulis "@sudirmansaid barokallahu laka...smg berkah pak," tulis dia.

Said Didu pun juga ikut berkicau di akun twitternya, "Bersama Ketua DPR @Akom2005 dan fans MU @yunartowijaya pada akad nikah Pak @sudirmansaid."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.