Sukses

Taiwan Tawarkan Mesin Pengolah Plastik ke Pelaku Industri RI

Produsen mesin pengolah plastik dan karet asal Taiwan menawarkan produknya ke para pelaku industri di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Produsen mesin pengolah plastik dan karet asal Taiwan menawarkan produknya ke para pelaku industri di Indonesia. Mereka melakukan roadshow termasuk ke Indonesia untuk menawarkan produk yang dinilai canggih dan ramah lingkungan.

Mesin tersebut rencananya akan ditampilkan pada gelaran pameran yang ditunggu-tunggu di Asia untuk industry plastik dan karet yaitu Taipei International Plastics & Rubber Industry Show (Taipei PLAS) dari 12-16 Agustus 2016 di Taipei Nangang Exhibition Center, Hall 1.

Selain menawarkan produk penyelenggaran pameran yang bertajuk Taipei Plas 2016, yaitu Taiwan External Trade Development Council dan Taiwan Association o Machinery Industry ini juga mengajak para pelaku industri Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran.

"Pada kesempatan kami mengajak para pelaku industri plastik dan karet Indonesia untuk bisa menghadiri pameran dengan berbagai perkembangan teknologi terbaru," kata Brian Lee, Deputy Executive Director, The Exhibition Department, TAITRA dalam keterangannya, Kamis (2/6/2016).

Targetnya, acara ini akan diikuti 535 peserta pameran menggunakan 2.680 booth dan menarik sekitar 18.800 pengunjung internasional dan domestik.

Dia juga mengatakan, pemeran ini tak hanya menampilkan mesin pengolahan plastik dan karet yang canggih, tapi juga akan menampilkan banyak hal, diantaranya adalah peralatan bantu, peralatan cetakan, peralatan & aksesoris, bahan baku, produk setengah jadi, dan produk jadi, peralatan pencetakan 3D, peralatan otomatis dan robot industri.

Dia juga mengklaim yang menarik dari pameran ini ada 5 tema baru yang diusung yaitu manufaktur pintar, suku cadang mobil, produk 3C, peralatan medis dan kemasan.

Alex Pen, Project Manager Section 1 of Exhibition Department menambahkan dari sisi kualitas produk mesin Taiwan sama dengan produk yang berasal dari Jepang, Dan dari sisi harga produk Taiwan sekitar 2/3 dari produk Jepang.

"Inilah yang menyebabkan banyak kalangan pelaku industri yang memakai produk Taiwan, karena harganya yang terjangkau," tambahnya.

Dia menegaskan ada dua keunggulan yang dimiliki produk Taiwan yaitu, pertama dari sisi harga yang jauh lebih murah dibanding produk negara lain, dan kedua, after sales service. "Untuk after sales service kami membuka kantor resmi di negara konsumen, sehingga bila terjadi masalah akan lebih cepat diatasi, selain itu juga kami akan memberikan maintenance rutin," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.