Sukses

Intip Fasilitas Mewah Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean baru saja meluncurkan kapal terbarunya pada awal pekan lalu. Nama kapal pesiar terbesar di dunia tersebut adalah Harmony of The Seas. 

Dilansir dari Business Insider, Rabu (18/5/2016) Kapal pesiar terbesar di dunia itu berbobot 226.963 ton dengan panjang 1.188 kaki. Total biaya pembuatannya mencapai US$ 1 miliar.

Panjang kapal ini setara dengan lima pesawat Boeing 747 yang ditempatkan berbaris lurus, ke depan dan belakang.

 


Mesinnya bertenaga 25 ribu tenaga kuda dan memiliki tiga pendorong (baling-baling kapal) listrik Azipod. Menurut Royal Caribbean, kapal pesiar terbesar di dunia ini bisa bergerak dengan kecepatan 22 knots atau sekitar 25 mil per jam.

Kapal ini dilengkapi 18 dek yang bisa menampung 6.780 tamu dalam 2.747 kamar. Kru kapanya mencapai 2.100 orang dari berbagai belahan dunia.



Dek kapal dibagi menjadi tujuh bagian dengan tema berbeda-beda. Fasilitas di dalamnya terdapat amphitheater, kasino, 24, elevator, bar, gedung pertunjukan, taman bermain, lapangan seluncur es, tempat panjat dinding setinggi 43 kaki, dan lapangan basket.

Harmony of The Seas merupakan kapal ketiga dari kelas Oasis. "Kami berharap kapal keempat akan mulai beroperasi pada 2018," kata CEO Royal Caribbean, Michael Bayley. (Elsa/Ndw)