Sukses

Inikah Ramen Termahal di Dunia?

Restoran di New York menjual ramen termahal yang harganya mencapai jutaan.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, mie menjadi makanan favorit banyak orang. Harga yang terjangkau, pengolahan praktis dan rasa yang enak membuat makanan ini jadi pilihan di saat lapar. Namun apa jadinya bila mie tersebut dihargai jutaan?

Ramen, jenis mie dari Jepang yang diberi air kaldu, juga merupakan makanan yang sama sederhananya dengan mie yang biasa dijumpai di Indonesia. Harganya sangat terjangkau dan untuk ukuran masyarakat di New York, mie tersebut dijual dengan harga murah sekitar US$ 15 atau Rp 199 ribu (estimasi kurs 13.325 per dollar AS).

Tapi tidak untuk ramen yang satu ini. Melansir dari robreport.com, Selasa (10/5/2016) seorang Chef ternama, Yuji Wakiya membangun sebuah restoran bernama Koa yang terletak di distrik Flatiron, NewYork, Amerika Serikat.

Restoran tersebut menjual ramen buatan chef Wakiya seharga US$ 180 (Rp 2,3 juta) per mangkuk. Harga tersebut menjadikan ramen chef Wakiya ramen termahal, julukan yang sebelumnya pernah dinobatkan pada chef Shoichi Fujimaki dengan ramennya seharga US$ 120 (Rp 1,6 juta) per mangkuk.

Makanan bernama 'Wakiya’s Kobe Wagyu Ramen' ini dibuat menggunakan kaldu Shanton, kombinasi dari babi, ayam, udang kering, kerang kipas kering, dan rumput laut konbu kering.

Penyajiannya lengkap dengan asparagus hijau dan putih. Juga daging wagyu kobe yang dipanggang dengan Binchotan (arang Jepang). Daging tersebut ditaburi truffle hitam dan daun emas 24-karat.

Ramen tersebut disajikan di atas mangkuk buatan tangan dengan sumpit buatan tangan yang tentu saja boleh dibawa pulang.

(Shabrina Aulia Rahmah)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini