Sukses

5 Makanan Termahal di Dunia. Apa Saja?

Beberapa restoran di dunia bahkan tidak segan untuk menyajikan masakan dengan harga yang sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta Makanan merupakan kebutuhan dasar manusia. Semua orang pasti membutuhkan asupan makan agar mampu menjalani kehidupannya. Tak heran, perkembangan bisnis di bidang ini pun kini sudah semakin pesat. Semakin banyak orang yang tidak ragu lagi menapaki bisnis di bidang ini.

Beberapa restoran di dunia bahkan tidak segan untuk menyajikan masakan dengan harga yang sangat mahal.

Apa saja? Melansir therichest, Rabu (4/5/2016) berikut daftarnya:

6. Posh Pie

via:www.groupon.com.au

Makanan ini dibanderol dengan harga US$ 9.484 atau setara dengan Rp 124,7 juta. Makanan ini disajikan oleh The Lord Dudley Hotel di Australia. Kue ini disajikan dengan daging sapi terbaik dan didalamnya dimasak dengan taburan emas.

5. Louis XIII Pizza

via:restauraniza.com

Pizza eksklusif ini dibuat oleh Chef Renato Viola. Selain memiliki cita rasa yang enak, pembuatan pizza ini juga membutuhkan waktu yang sangat lama. Total waktu pembuatan pizza ini mencapai 72 jam. Tak heran apabila satu Loyang pizza dibandrol dengan harga hingga US$ 12 ribu atau setara dengan Rp 157,8 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Makanan ini merupakan salah satu sajian penutup mulut dari Sri Lanka. Sajian ini dapat Anda temukan di restoran The Fortress Wine. Satu hal unik dari sajian ini adalah ia disajikan dengan sebuah batu Aquamarine 80 karat. Harganya pun mencapai US$ 14 ribu atau Rp 184,2 juta.

3. English Wagyu Beef Pie

via:marianakalil.com.br

Kue Pie satu ini disajikan dengan daging wagyu terbaik asal Inggris. Selain itu, di dalamnya pun terdapat beberapa bahan makanan lain seperti jamur matsutake, dan truffle hitam. Makanan yang dibanderol dengan harga US$ 15.900 atau Rp 209,2 juta ini juga dimasak dengan campuran emas di dalamnya

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. The Frrrozen Haute Chocolate Ice Cream Sundae

via:www.forbes.com

Es krim ini disajikan dengan dua batang emas yang dapat dimakan. Es krimnya pun dibuat khusus dengan campuran dari 28 biji coklat yan berbeda. Harga yang ditawarkan apabila Anda ingin menyantap hidangan ini adalah US$ 25.000 atau Rp 328,9 juta.

1. Fabergé Chocolate Pudding

via:bestie.vn

Peringkat pertama ditempati oleh hidangan yang dibuat oleh Lindeth Howe Country House Hotel. Dibanderol dengan harga US$ 34.500 atau Rp 453,9 juta, hidangan penutup ini dibuat dari bahan-bahan yang sangat mahal. Selain itu, hidangan ini juga disajikan dengan sebuah berlian yang dapat dimakan. (Vna)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini