Sukses

Ulang Tahun Pertama, Putri Charlotte Terima Hadiah Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bangsawan Inggris, anak dari Duke dan Duchess of Cambridge, Putri Charlotte baru berusia satu tahun tentu belum memiliki hal spesifik yang dia inginkan.

Namun, saat hari ulang tahun pertama, Putri Charlotte mendapatkan hadiah mahal untuk anak-anak seumurannya dari beberapa pemimpin di dunia.

Melansir dari International Business Times, Rabu (4/5/2016) The Kensington Palace merilis daftar hadiah yang telah diterima sang putri. Lebih dari 12 bulan terakhir sejak ia lahir, benda yang paling mahal merupakan mainan bayi, yaitu rattle dari emas putih yang bertahtakan berlian, rubi dan safir dari Natural Sapphire Company.

Mainan yang berbunyi saat digoyangkan tersebut memiliki nilai £ 30.000, atau sekitar Rp 580 juta (estimasi kurs Rp 19.342 per pound sterling). Mainan bayi sejenis namun berbahan perak juga diberikan oleh Presiden Meksiko, Enrique Peña Nieto dan istrinya Angelica Rivera.

Meskipun begitu, rattle paling berharga tetap yang diberikan oleh kakeknya, Pangeran Charles yaitu Willow rattle sederhana yang ditenun oleh Co Galway.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan istrinya, Michelle pernah mengunjungi Putri Charlotte pada bulan lalu. Namun saat itu Charlotte sudah tidur. Keluarga Obama membawakan dia hadiah yaitu mainan boneka yang terlihat seperti Bo, anjing mereka.

Perdana Menteri Selandia Baru, John Key juga mengirim sang putri boneka beruang, selimut bayi dan booties yang terbuat dari wol Stansborough. Di sisi lain, The Wellington Rugby dan New Zaeland Rugby, masing-masing memberikan pakaian tebal untuk musim dingin dan baju tidur.

Masih ada lagi, Presiden Israel, Reuven Rivlin mengirimkan gaun merah muda dengan kata-kata 'From Israel With Love' yang dibordir.

Raja dan Ratu Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dan Jetsun Pema, mengirim mantel dari Bhutan, sementara Presiden China Xi Jinping memberi Charlotte satu set patung-patung sutra yang menggambarkan Dream of the Red Chamber.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron memberikan Putri Charlotte salinan dongeng Hans Christian Andersen tahun lalu.

Stephen Harper, yang merupakan Perdana Menteri Kanada sebelum Justin Trudeau, juga memberikan baju musim dingin dan buku, serta sumbangan cukup besar untuk Immunize Canada, sebuah organisasi yang bertujuan untuk memberantas dan mencegah penyakit di Kanada dengan memberikan vaksin.

Selain itu, sumbangan atas nama Charlotte juga diberikan oleh Pemerintah Australia yaitu sebesar £ 5.200 atau sekitar Rp 100,5 juta untuk Healesville Sanctuary, bagian dari Kebun Binatang Victoria. Ditambah dengan selimut ranjang bersumber dari Waverly Woollen Mills di bordir dengan pial, lambang bunga Australia, oleh anggota ACT embroiderers Guild.

Bibi Charlotte, Pippa Middleton, memberinya hadiah yang paling praktis semua yaitu satu set popok biodegradable yang terbuat dari kain mull alam.

Charlotte juga menerima berbagai hadiah dan surat dari 64 negara di seluruh dunia, termasuk selimut, pakaian, buku dan mainan dari sekolah dan kelompok masyarakat.

Charlotte Elizabeth Diana lahir 2 Mei 2015. Anak dari Pangeran William dan Catherine Middleton ini merupakan anak keempat dalam garis takhta, di belakang Pangeran Charles, Pangeran William dan abangnya Pangeran George. (Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)