Sukses

7 Profesi Ini Bergaji Lebih Besar dari Presiden

Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji besar.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi sebagai presiden mungkin dianggap sebagai salah satu profesi paling bergengsi di dunia. Selain mampu memimpin sebuah negara, seorang presiden pasti memiliki gaji yang besar.

 

Akan tetapi, ternyata ada beberapa profesi lain yang juga memiliki penghasilan yang tidak kalah bergengsi. Penghasilan yang mampu didapat dari profesi tersebut juga ternyata lebih besar dari gaji seorang presiden.

 

Profesi apa sajakah itu? Mengutip cheatsheet.com, Kamis (28/4/2016) berikut ulasannya:

1. CEO dan Pengusaha

Apple CEO Tim Cook during an Apple media event

 

Seorang CEO atau pimpinan perusahaan ternnyata mampu mendulang gaji lebih besar dibanding seorang presiden. Hal ini sangatlah wajar.

Walaupun pekerjaan mereka terkadang tidak terlalu terlihat di publik, mereka memiliki pekerjaan cukup berat untuk memastikan roda perusahaan tetap berjalan dengan baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dokter

2. Dokter

A doctor holding a syringe

Pekerjaan lain yang memiliki upah lebih besar dibanding presiden adalah dokter atau dokter bedah. Seorang dokter di Amerika Serikat misalnya mampu mengantongi upah sebesar US$ 200 ribu atau setara dengan Rp 2,63 miliar per tahun (Kurs 1 US$ = Rp 13.157).

3. Pengacara

A gavel and cash

Profesi di bidang hukum seperti pengacara dan jaksa juga memiliki potensi untuk mendapat gaji lebih besar dari presiden.

Seorang jaksa penuntut umum bisa mengantongi gaji hingga US$ 47.500 atau Rp 625 juta dalam setahun. Gaji yang mereka dapat ketika bekerja untuk klien pribadi pun bisa melebihi angka tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Artis

4. Artis

Robert Downey Jr. in Iron Man

Tidak semua artis bisa mendapat penghasilan melimpah. Namun bagi nama-nama besar yang sudah sering menghiasi layar kaca, gaji besar bukanlah merupakan sebuah barang baru bagi mereka.

Contohnya saja, Robert Downey Jr. mampu mengantongi puluhan juta dolarAS dari perannya di film Iron Man.

5. Atlet

Stephen Curry warms up before a playoff game

Tidak semua orang mau memilih atlet sebagai profesinya ketika besar. Namun ternyata, menjadi atlet ternyata merupakan sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

Apabila mampu menembus beberapa turnamen besar, pundi pundi uang pun dapat dengan mudah mereka dapatkan.

 

4 dari 4 halaman

Ahli Keuangan

6. Ahli Keuangan

Leonardo-DiCaprio-in-The-Wolf-of-Wall-Street-640x360.jpg

Satu profesi yang juga dapat memberikan gaji lebih besar dari presiden adalah menjadi seorang ahli keuangan seperti pialang saham dan investor.

Mereka mampu untuk mencetak pundi-pundi uang dari keahlian mereka melihat perkembangan pasar dan kondisi perekonomian.

7. Mantan presiden

Former President George W. Bush. left, talks with Oakland Raiders owner Mark Daivs

Gaji lebih besar ternyata mampu didapat dari seorang mantan presiden. Faktanya, banyak mantan presiden Amerika Serikat yang mampu mendapat gaji lebih besar dibanding ketika mereka masih menjabat.

Contohnya saja, Bill Clinton mampu mendulang US$ 15 juta atau Rp 197 miliar hanya dengan menjual bukunya setelah ia turun jabatan sebagai seorang Presiden. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.