Sukses

5 Cara Mudah Cetak Duit di Akhir Pekan

Terdapat banyak kegiatan ringan yang justru dapat membantu Anda mendapatkan tambahan uang di akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta Mampu memperoleh tambahan penghasilan di akhir pekan tentu menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, mencari pekerjaan sampingan bukan persoalan mudah terutama yang hanya bisa dilakukan di akhir pekan.

Untungnya, melansir lama savethemoney.com, Sabtu (19/3/2016), terdapat banyak kegiatan ringan yang justru dapat membantu Anda mendapatkan tambahan uang di akhir pekan. Meski tentu saja, itu bukan pekerjaan sampingan yang sifatnya konvensional dan terjadwal.


Berusahalah untuk kreatif dan pikirkan bagaimana cara memanfaatkan berbagai keahlian yang kini dimiliki. Berikut lima kegiatan ringan yang dapat menghasilkan uang di akhir pekan:

1. Minta lembur

Mintalah pekerjaan tambahan pada atasan yang dapat dilakukan di akhir pekan dan dapat menghasilkan uang. Anda juga dapat meminta lembur demi mendapatkan tambahan di slip gaji Anda saat akhir bulan tiba.

2. Menjadi guru les

Jika Anda merupakan sosok yang mudah menyampaikan materi pelajaran, cobalah untuk membuka les bagi anak sekolah dasar. Tawarkan jasa membantu anak-anak belajar dengan tarif per jam.

Jika Anda dapat menyampaikan pelajaran dengan menyenangkan, peserta les akan bertambah dan dana tambahan dapat mengalir deras di akhir pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual barang



3. Menjual barang yang tak terpakai

Pilihlah berbagai barang yang sudah tidak digunakan namun layak pakai di rumah Anda. Benda-benda seperti sepatu, tas, pakaian yang sudah lama tak terpakai dapat Anda jual dengan harga lebih murah.

Selain membersihkan rumah dari barang-barang yang tak terpakai, dan meskipun harganya jauh lebih murah, setidaknya Anda tetap dapat menghasilkan uang. Lagipula, itu lebih baik daripada terus menerus menimbunnya.

4. Menulis content blog

Banyak peluang pekerjaan tersedia jika Anda pandai menulis. Berbagai perusahaan akan membayar Anda untuk sejumlah content segar di blognya.

Sambil bersantai di rumah, Anda tetap dapat menghasilkan uang.

5. Menyewakan kendaraan

Jika Anda memiliki kendaraan pribadi dan tak berencana pergi kemanapun di akhir pekan, silahkan tawarkan jasa penyewaan kendaraan. Hal itu mengingat banyak orang yang ingin pergi berlibur di akhir pekan.

Dengan cara ini, Anda hanya perlu duduk santai di rumah dan uang datang dengan sendirinya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.