Sukses

Mengintip Hotel Termahal di Dunia Bertarif Rp 1,3 Miliar/Malam

Liputan6.com, Jakarta - Macau, kota yang terkenal dengan perjudiannya bakal punya hotel mewah dan termahal di dunia. Hotel ini dibangun dengan investasi senilai US$ 1,4 miliar. Itu setara dengan Rp 18,2 triliun (kurs: Rp 13.000/dolar AS).

Seperti apa bentuknya?

Dilansir dari Shanghaiiist, Minggu (6/3/2016), hotel ini bernama the 13, dan dipercaya adalah hotel termahal di dunia karena nilai pembangunannya.

Hotel the 13 bakal dibuka komersial pada musim panas ini. Di hotel ini akan ada 200 suit mewah yang luasnya berkisar dari 2.000 hingga 30.000 kaki. Hotel ini adalah proyek teralhor dari miliarder China Stpehen Hung.

Meski namanya 13, yang secara mitos dipercaya sebagai angka sial, Stephen tidak terganggu dengan konotasi negatif tersebut.

the 13, Hotel Termahal di Dunia (Shanghaiist)

Layanan 24 jam bakal didapatkan tamu termasuk kendaraan mewah Rolls Royce Phantom yang akan mengantarkan tamu ke hotel, pusat perjudian, restoran juga ke bandara.

Stephen Hung pernah dimuat sebagai berita utama di 2014 saat dia menghabiskan uang US$ 20 juta untuk memborong 30 unit mobil tersebut untuk hotel.

Fitur di hotel ini dibuat mewah dengan berlapiskan emas dan menggunakan kolom neoclassical fitur. Setiap kamar dilaporkan memiliki kamar mandi bergaya romawi dengan marmer.

Meski tarif hotel ini belum dirilis, beberapa analis berspekulasi bahwa sehari menginap di hotel ini akan dikenakan tarif sekitar US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar.

Meme Saat Tanggal Tua Ini Bikin Ngakak!

Tutup Video