Sukses

Menteri Rini Ingin Terminal 3 Soetta Dapat Bintang 5 Skytrax

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada manajemen PT Angkasa Pura II (AP II) meningkatkan kualitas pelayanan terutama untuk Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Rini berharap, ‎Terminal 3 Ultimate memperoleh predikat bintang lima alias five star dari Skytrax. Skytrax sendiri merupakan perusahaan konsultan yang melakukan survei untuk menentukan peringkat maskapai, bandar udara, dan elemen perjalanan udara.

"Garuda Indonesia akan beroperasi di sini. Karena terminal ini memang kami harapkan bukanya hanya tujuan tapi transit, biar pun tak sebesar Changi. AP II punya komitmen sama, Terminal 3 harus dapat five star dari Skytrax. Garuda sudah five star Skytrax," katanya, Tangerang, Rabu (24/2/2016).

‎Rini menuturkan, dengan langkah tersebut maka Garuda Indonesia dan Bandara Soekarno Hatta mampu mempromosikan Indonesia kepada dunia. Apalagi, ujarnya, Masyarakat Ekonomi ASEAN telah berlangsung.

"‎Ini yang harus kita tuju, dan jangan lupa sekarang sudah MEA. Tentunya kita harus, karena kita negara terbesar di ASEAN maka kita harus jadi yang terbaik," katanya.

Untuk mengembangkan bandara, AP II sendiri telah menerima pinjaman dari sindikasi 3 bank yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia, dan Bank Negara Indonesia Tbk. Adapun nilai yang diterima AP II sebesar Rp 2,1 triliun.

Rini menyambut positif tersebut, karena menunjukkan adanya sinergi antar BUMN. "Saya rasa ini salah satu hasil komitmen kita bersama untuk BUMN bersinergi membangun negeri kita. Selamat," tandas dia. (Amd/Zul)

Loading