Sukses

Elpiji 5,5 Kg Masuk Pasar Kalimantan

Produk Bright Gas 5,5 Kg dinilai sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan.

Liputan6.com, Balikpapan - PT Pertamina (Persero) menyiapkan peluncuran produk elpiji 5,5 kilogram (Kg) di pasar Kalimantan. Produk gas Pinky Bright Gas akan diluncurkan di Samarinda, Kalimantan Timur pada pertengahan Februari ini.

"Lokasi tepat di Samarinda, Kaltim,"kata Kepala Humas Pertamina Unit Pemasaran Kalimantan, Dian Hapsari, Sabtu  (20/2/2016).

Dian mengatakan, produk gas 5,5 Kg sudah menjadi andalan penjualan Pertamina. Produk jenis ini memiliki keunggulan faktor keamanan, kenyamanan dan harganya terjangkau di pasaran. "Harga jual promo di SPBU dan modern outlet sebesar Rp 66 ribu per tabung," ujar Dian.

Produk Bright Gas ini, lanjut Dian masih sejenis dengan Bright Gas 12 Kg yang mendapatkan sambutan luar biasa dari warga Kalimantan. Bright Gas 12 Kg telah menuai kesuksesan pada saat diluncurkan akhir tahun 2014.

"Bright Gas 5,5 Kg merupakan  varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar," tutur dia.

Produk gas 5,5 kilogram dianggap lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kalimantan. Ibu rumah tangga mampu untuk mengangkat tabung gas tersebut.

"Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil untuk kebutuhan rumah tangga," ujar dia.

Produk jenis ini juga dilengkapi fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch).

"Pelanggan juga bisa melakukan pemesanan di kantor layanan kami," ujar dia.

Pertamina nantinya melayani penukaran tabung gas 3 Kg dengan tabung gas ukuran 5,5 Kg. Pelanggan akan dibebani biaya pembelian tabung gas 5,5 Kg berkisar Rp 104 ribu hingga Rp 213 ribu.

"Kami akan fasilitasi bagi mereka yang ingin beralih ke Bright gas 5,5 Kg dari pelanggan elpiji 3 Kg. Tabung 3 Kg boleh ditukar untuk mendapatkan Bright gas 5,5 Kg," kata Dian. (Abelda G/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.