Sukses

3 Cara Ampuh Pompa Semangat Saat Bosan Bekerja

Anda suka datang terlambat, makan siang berlama-lama, dan selalu tak sabar menunggu jam pulang kantor?

Liputan6.com, Jakarta - Anda sering malas-malasan bangun pagi dan enggan menyiapkan diri berangkat ke kantor?. Atau, Anda suka datang terlambat, makan siang berlama-lama, dan selalu tak sabar menunggu jam pulang kantor?

Jika hal ini sudah berlangsung lama, mungkin ini pertanda bahwa Anda sudah bosan bekerja.

Namun jangan khawatir. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati rasa bosan ini. Melansir laman themuse.com, Kamis (18/2/2016), berikut tiga langkah yang Anda dapat lakukan agar dapat kembali membangkitkan semangat dan tidak menjalani pekerjaan dengan terseok-seok:

1. Merubah Pola Pikir


Satu hal yang harus Anda perhatikan baik-baik adalah pola pikir selama ini. Walaupun sedang dirundung rasa bosan yang sangat besar, Anda harus tetap ingat kesepakatan bekerja yang sudah disetujui dari awal. Sejak awal, Anda sudah menerima untuk bekerja dengan segala risikonya.

Cobalah untuk merubah pola pikir yang dimiliki dan melihat pekerjaan sekarang sebagai sebuah kesempatan besar untuk belajar. Dengan begitu, Anda dapat mencoba untuk lebih menikmati kondisi sekarang dan mencoba untuk menjalaninya dengan lapang dada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Beri Penghargaan pada Diri Sendiri


Tempat Anda bekerja mungkin tidak pernah memberikan penghargaan atas jerih payah dan usaha yang selama ini dilakukan. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menghargai diri dengan membuat momen penghargaan sendiri.

Kapanpun Anda berhasil mengerjakan tugas yang sulit ataupun berhasil melewati hari yang berat di kantor, manjakan diri dengan ‘hadiah kecil’. Hal tersebut bisa seperti membeli makanan favorit atau memanjakan diri dengan perawatan di salon.

3. Rencanakan Langkah Selanjutnya

Ada kalanya Anda akan dihadapkan pada situasi sulit di kantor. Entah karena pikiran dipenuhi permasalahan rumah yang harus dibereskan, atau karena harus menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di tempat kerja. Hal-hal seperti ini memang sulit, namun pemecahan masalahnya bukan selalu harus pindah pekerjaan.

Jika Anda harus dihadapkan pada situasi ini maka jangan takut untuk mengkomunikasikan dengan orang terdekat. Setelah itu Anda dapat menentukan langkah tepat yang bisa dilakukan (vna/nrm).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini