Sukses

5 Negara Paling Disukai Ekspatriat untuk Bekerja

selain gaji yang dihasilkan cukup besar, Anda pun berkesempatan untuk berkenalan dengan rejan kerja yang berasal dari berbagai Negara

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja di luar negeri merupakan impian banyak orang. Bagaimana tidak, selain gaji yang dihasilkan cukup besar, Anda pun berkesempatan untuk berkenalan dengan rekan kerja yang berasal dari berbagai negara yang berbeda.

Survei yang dilakukan HSBC mengemukakan bahwa beberapa negara di Eropa mampu mendapat predikat sebagai negara terbaik untuk para ekspatriat bekerja.

Mengutip CNBC, Selasa (2/2/2016), survei tersebut melibatkan 21.950 responden dan meminta mereka untuk mengisi kuesioner online tentang negara mana yang paling baik untuk keberlangsungan karir mereka.

Berikut 5 negara terbaik untuk bekerja sebagai ekspatriat:

5. Singapura


Singapura berhasil menjadi Negara Asia terbaik untuk tempat bekerja para ekspatriat. Survei menunjukkan bahwa 62 persen ekspatriat yang tinggal dan bekerja di Singapura mampu mendapat pendapatan yang lebih baik dibanding mereka yang bekerja di negara asal. 59 persen lainnya mengemukakan bahwa Singapura juga merupakan tempat yang tepat untuk menanjaki tangga karir mereka.

4. Rusia


Rusia merupakan negara yang tepat bagi mereka yang mencari pengalaman serta kemampuan baru yang ingin dimasukkan ke dalam dunia kerja. Hal ini disampaikan oleh 62 persen ekspatriat yang bekerja di negara tersebut.

3. Jerman


Kultur kerja di Jerman mendapat tanggapan positif dari 56 persen ekspatriat yang bekerja di negara tersebut. Mereka menuturkan bahwa mampu mengantongi pendapatan rata-rata US$ 90.400 atau Rp 1,23 miliar per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

2. Swedia

Ekspatriat yang bekerja di Swedia mampu untuk menikmati keseimbangan hidup dan kerja yang mereka miliki. Menurut survei yang telah dilakukan, 72 persen ekspatriat mengaku bahwa mereka mampu mendapat kehidupan yang lebih seimbang dibandingkan dengan apa yang mereka temukan di rumah.

1. Swis

Peringkat pertama jatuh pada Negara Swiss. 65 persen ekspatriat mengaku bahwa tinggal dan bekerja di Swiss mampu memberikan mereka gaji yang begitu tinggi. Selain itu keamanan bekerja juga sangat terjamin di Negara ini. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini