Sukses

Hanya Bikin Status Twitter, Oprah Winfrey Raup Rp 165 Miliar

Oprah baru saja meraup US$ 12 juta pada Rabu siang waktu Amerika Serikat, hanya dengan menulis sebuah tweet tunggal

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey? Selebriti dan pengusaha Amerika Serikat ini mampu melambungkan namanya setelah membawakan sebuah acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.

Pamor dan pesona yang dimiliki oleh selebriti ini memang tidak ada dua. Pasalnya, ia mampu untuk mempengaruhi orang yang selama ini menjadi penggemar setianya.

Mengutip laman Business Insider, (28/1/2016), sang ‘Ratu Talk Show’ itu baru saja meraup US$ 13 juta pada Rabu siang waktu Amerika Serikat, hanya dengan menulis sebuah tweet tunggal, tentang bagaimana dia senang makan roti sehari-hari dan mampu menurunkan berat badan.

Oprah yang juga merupakan pemegang saham terbesar di Weight Watchers mengunggah pesan singkat di twitter bersama dengan video yang mengumumkan bahwa ia telah kehilangan 11,7 kilogram karena makan roti setiap hari.

Setelah tweet Oprah tersebut, harga saham Weight Watchers' melonjak ke lebih dari US$ 2 per lembar saham selama satu jam berikutnya,.

Oprah memiliki sekitar 6 juta saham, artinya, jika harga saham langsung naik US$ 2, harga saham yang ia miliki menjadi US$ 12 juta atau setara dengan Rp 165,1 miliar. Hal itu mampu ia dapat hanya dengan satu unggahan status.

Oprah sendiri tergolong baru bergabung dengan Weight Watchers. Pada Oktober lalu, ia baru mengumumkan dirinya resmi menjadi juru bicara Weight Watchers setelah membeli 10 persen saham perusahaan yang bersangkutan.

Nama-nama terkenal lain juga banyak yang didapuk sebagai juru bicara Weight Watchers. Di antaranya adalah selebriti Jessica Simpson, Jennifer Hudson, Sarah Ferguson, Jenny McCarthy, dan Lynn Redgrave. (vna/Zul))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini