Sukses

5 Tips Beristirahat dari Tugas Kantor yang Berat

Sekeras apapun pekerjaan Anda, pastikan Anda memiliki waktu untuk istirahat yang cukup.

Liputan6.com, Jakarta - Sekeras apapun pekerjaan Anda, pastikan Anda memiliki waktu untuk istirahat yang cukup. Banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk mempunyai waktu 2 hari dalam seminggu, untuk melakukan istirahat. 

Dengan begitu, Anda akan merasakan tubuh kembali berenergi. Seperti dilansir dari AOL.com, Sabtu (22/1/2016) terdapat lima tips untuk beristirahat :

1. Memahami pentingnya istirahat

Ketika Anda harus memiliki kekuatan otak dan fokus mental yang penuh, Anda harus mempunyai solusi mudah untuk beristirahat.

Anda dapat mengambil beberapa waktu untuk istirahat dan menjaga kesehatan, lakukan hal tersebut secara teratur. Karena dapat membuat Anda lebih bahagia dan sehat juga.

2. Ingat apa yang paling penting

Anda harus tahu bagian mana saja yang paling penting untuk hidup Anda, apakah pekerjaan atau kehidupan. Anda harus benar-benar perhatian kepada hidup dan harus tetap fokus, prioritas Anda harus selalu dilakukan di awal. Hal itu akan membantu dalam beristirahat.

3. Jangan membawa pulang kerjaan

Hal ini memang sangat penting, kalau bisa jangan membawa tugas kantor ke rumah. Jika memang harus dibawa pulang, pastikan Anda sudah merapikan tugasnya dan bisa meyelesaikan lebih sedikit di rumah.

4. Merekam cara kerja Anda

Akan sangat menyenangkan jika Anda merekam cara kerja di kantor. Karena hal tersebut akan membuat Anda menjadi tahu prioritas dalam pekerjaan dan dapat mengetahui prioritas dari tugas yang harus di selesaikan.

5. Praktik

Kita pasti memiliki kebiasaan. Semakin kita banyak melakukan sesuatu, hal tersebut menjadi bagian dari rutinitas dan pola pikir kita yang mudah dilakukan. Anda akan menemukan cara untuk mengalami beberapa manfaat dari praktik, yang akan mendorong Anda untuk menjaga kebiasaan positif. (Apr/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini