Sukses

BTN Alokasikan Rp 300 Miliar Bentuk 3 Perusahaan

BTN berminat membentuk perusahaan asuransi, multifinance dan asset management.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus mendorong pertumbuhan pada tahun ini. Perusahaan mengalokasikan dana sebesar Rp 300 miliar untuk membangun tiga perusahaan baru.
‎

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono mengatakan, adapun perusahaan yang dibentuk antara lain perusahaan asuransi, multifinance dan asset management.

Dia menuturkan untuk asuransi akan membentuk perusahaan patungan dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Perusahaan tersebut bakal realisasi kuartal I 2016.

"BTN berapa sharenya? 60-70 persen sisanya Jasindo ‎dan kami sampaikan akan membangun perusahaan asuransi jiwa baru, di mana bisnisnya mngmbil nasabah Jasindo juga ambil bisnis nasabah BTN. Kita punya dua market, Jasindo dan BTN akan masuk asuransi jiwa dalam melaksanakan operasional akan kerjasama dengan teknikal asiten perusahaan asuransi di tingkat internasional," ujar Maryono, Jakarta, Kamis (7/1/2016).
‎

Dua perusahaan lainnya bakal realisasi pada semester II tahun ini. Meski begitu, pihaknya belum merinci apakah bakal menjadi perusahaan patungan atau anak usaha sendiri.
‎

"Multifinance untuk rumah, ini  fokus pembiayaan rumah masyarakat pendapatan tidak tetap," tambah dia.

Sebagai informasi, kinerja PT Bank Tabungan Negara Tbk per 30 September 2015 mencatatkan aset sebesar Rp 166,04 triliun atau m‎eningkat 17 persen dari tahun sebelumnya.

Kredit dan pembiayaan perseroan mencapai Rp 131,58 triliun atau meningkat 19 persen dari sebelumnya Rp 110,54 triliun.

Dana pihak ketiga tercatat Rp 124,47 triliun atau tumbuh 22 persen dari Rp 101,84 triliun. Lalu laba bersih perseroan Rp 1,22 triliun atau naik 62 persen dari sebelumnya Rp 755 miliar. (Amd/Ahm)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.