Sukses

KKP Gelar Apresiasi dan Ekspos Bahari Nusantara

Acara ini diikuti sekitar 1.000 generasi muda yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan media foto.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar acara Apresiasi dan Ekspos Bahari Nusantara di Ballroom Gedung Minabahari 3 Kantor Kantor KKP, Jakarta, Kamis (10/12/2015). Acara ini dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudiastuti.

Sebelum masuk ke Ballroom, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti menyempatkan diri melihat hasil karya foto yang berhasil dihimpun Pewarta Foto Indonesia Yogyakarta. Sebanyak 54 foto yang terpampang merupakan hasil penyaringan dari 1.500 foto yang diterima oleh panitia.

Susi pun sempat berkomentar saat melihat salah satu foto yang dipamerkan, yang memotret proses penenggelaman kapal yang tertangkap melakukan pencurian ikan di perairan Indonesia.

"Kok ini fotonya kapal yang kecil. Kenapa nggak yang besar-besar kalian sajikan," ujarnya di kantor KKP, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Namun Susi tetap mengapresiasi hasil jepretan foto yang berhasil dikumpulkan oleh Pewarta Foto Indonesia Yogyakarta ini. Menurut dia, foto-foto ini bisa menjadi media untuk sosialisasi pentingnya kehidupan laut di Indonesia.


"Dari pada kita bayar iklan Rp 1 miliar, lebih baik kita kreatif seperti ini. Kita bisa harus tahu rakyat Indonesia bahwa kita punya foto-foto yang bagus," kata dia.

Foto-foto yang dipamerkan memiliki beragam tema yang berkaitan dengan kelautan dan perikanan, antara lain Cinta Laut Indonesia; Laut Kejayaan Masa Depan; Kenali, Cintai dan Lindungi Laut Indonesia; Laut Kita 1 Terumbukarang 1000 Kehidupan Untuk Masa Depan Bangsa; Lindungi Laut Seperti Kau Melindungi Dirimu Sendiri.

Pada acara yang diikuti oleh sekitar 1.000 generasi muda yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan media foto ini diisi berbagai macam hiburan seperti pemutaran video terkait kelestarian laut, pembacaan surat yang ditujukan kepada Menteri Susi serta hiburan musik oleh sebuah band bernama Kiki n The Klan.

Band indie label ini pun berhasil menghibur para peserta acara ini. Bahkan Menteri Susi terlihat ikut berjoget bersama peserta lain saat band tersebut membawakan lagunya. (Dny/Nrm)

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini