Sukses

Dongkrak Penjualan, Pengusaha Mesti Manfaatkan Momen Akhir Tahun

Penjualan retailer turun 30-40 persen hingga November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBI) mengungkapkan penjualan barang pada 2015 tak lebih baik dari tahun lalu. Hal itu imbas dari menurunnya daya beli masyarakat karena ekonomi melambat.

Ketua APBI Ellen Hidayat bercerita, dari informasi yang diterimanya dari retailer, target penjualan menurun 30-40 persen.

"Saya tidak berani bilang mencapai target, tapi retailer sampai November turun 30-40 persen," kata dia kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Dia pun berharap, retailer memanfaatkan akhir tahun untuk mendongkrak penjualannya. Apalagi, akhir tahun marak adanya potongan harga atau diskon.

"Berarti kalau Desember naik 20-30 persen baru mencapai tahun sebelumnya. Tentu tidak bisa seperti tahun lalu," ujar dia.

Dari asosiasi sendiri, Ellen menuturkan hanya bertindak sebagai pengelola tempat yang bakal membantu dalam menyiapkan hiburan. Dengan begitu, masyarakat akan ramai berdatangan menuju pusat belanja. "Tugas retailer memberikan diskon supaya tidak kalah dengan tetangganya," ujar dia.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.