Sukses

Harganya Rp 13 Triliun, Inikah Kapal Pesiar Termahal?

Liputan6.com, Jakarta - Yacht atau kapal pesiar sekarang ini tak lagi menjadi barang yang eksklusif bagi orang kaya. Banyak model, ukuran, harga untuk alat transportasi laut ini yang sudah dikembangkan di hampir seluruh pelosok dunia: menjadikannya bukan barang yang mewah bagi mereka.

Namun, yacht yang satu ini adalah yacht yang sangat mewah. Bahkan hanya orang super kaya yang mampu membelinya. Bagaimana tidak, harganya ditaksir mencapai US$ 1 miliar, setara Rp 13,6 triliun (kurs 13.619 per dolar AS).

Dikutip dari Business Insider, adalah X Forces 145 yang disebut sebgai megayacht, karena ukuran dan harganya yang sangat besar. panjang dari yacht megah ini 465 kaki, atau sepanjang 1,5 kali lapangan sepakbola. Jika malam, kapal pesiar ini bakal memancarkan sinar lampu yang cantik.

Admiral X Force, Yacht Seharga Rp 13 Triliun (Business Insider)

Saking panjang dan besarnya, kapal pesiar ini bakal dilengkapi dua kolam renang, dua bioskop, ghingga dua helipad. Tak hanya itu, garasi ukuran besar dam fasilitas kebugaran pun bakal ada di kapal pesiar ini.

Urusan interior, jangan ditanya, Tak hanya mewah di luar, bagian dalam kapal ini juga bisa membuat yang naik serasa di istana, dengan gemerlap hiasan kristal dan lantai marmer.

Interior Ruang tamu Admiral X Force, Yacht Seharga Rp 13 Triliun (Business Insider)

Meski belum dibangun dan baru sebuah konsep, yacht mewah ini ditaksir bisa menembus harga US$ 1 miliar. Bisa jadi kapal pesiar paling mahal jika rampung dibangun sebelum 2018, karena saat itu ada Triple Deuce, kapal peiar buatan 4Yacht's sepanjang 722 kaki yang selesai dibangun.

Proyek Italia Sea Group ini dimimpikan oleh Dobroserdov Design dalam kemitraan dengan Admiral Centro Stile. (Zul/Igw)