Sukses

Ini Jajaran Keluarga Paling Tajir di Asia

Liputan6.com, Jakarta - Forbes merilis daftar terbaru keluarga paling kaya di Asia. Keluarga pemilik perusahaan elektronik Samsung asal Korea Selatan, Byung-Chull, ada di peringkat pertama sebagai keluarga terkaya di Asia.

Ada beberapa keluarga keluarga dirilis Forbes, seperti dilansir dari laman China Daily, Selasa (13/10/2015), ada 5 nama keluarga paling kaya dari keluarga daftar tersebut.


1. Lee (Byung-Chull)

Suksesnya Samsung menjadi salah satu perusahaan elektronik dunia tak terlepas dari peran dari keluarga pemiliknya, yaki Lee Byung-Chull. Berkat Samsung juga, keluarga ini menjadi yang paling kaya di Asia, dengan total kekayaan US$ 26,6 miliar.


2. Lee (Shau-kee)

Posisi keluarga kedua terkaya adalah Lee Shau-kee dengan kakayaan US$ 24,1 miliar. Keluarga ini kaya berkat perusahaan properti milik keluarga yakni Henderson Development yang berlokasi di Hong Kong.

3. Ambani

Keluarga Ambani adalah keluarga terkaya di India, dan menjadi yang paling kaya ketiga di Asia. Mereka menjalankan perusahaan konglomerasi yakni Reliance Group yang punya banyak anak usaha seperti Reliance Communications, Reliance Infrastructure dan lainnya. Karena itu, kekayaannya keluarga ini mencapai US$ 21,5 miliar

4. Chearavanont

Keluarga Chearavanont punya perusahan konglomerasi yang sangat besar bahkan termasuk salah satu yang paling besar di dunia. Keluarga asal Thailand ini menjalankan perusahaan yang bergerak di sektor pertanian dan perkebunan, pangan, dan ritel.

5. Kwok

Keluarga KWok punya kekayaan senilai US$ 19,5 miliar. Sumber kekayaannya berasal dari perusahaan Sun Hung Kai & Co, yang bergerak di bidang pembiayaan. Perusahaan ini punya lebihd ari 200 cabang dan kantor hingga ke Hong Kong, sedangkan perusahaannya ini berada di China Taiwan.

 

Tragedi Kabut Asap
Loading