Sukses

Top 5 Bisnis: AirAsia Jual Tiket Rp 14.500

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Jumat 2 Oktober 2015:

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Indonesia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka di Indonesia, menghadirkan One Dolar Promo untuk mewujudkan impian Anda berwisata ke luar negeri.

Meningkatnya nilai mata uang dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah bukan berarti masyarakat harus menghentikan rencana wisata ke luar negeri.

Dengan One Dolar Promo ini, pelanggan AirAsia dapat terbang ke Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok mulai dari Rp 14.500 saja atau sekitar satu dolar AS untuk sekali jalan.

Artikel mengenai promo yang dijalankan oleh maskapai yang dimiliki oleh pengusaha asal Malaysia tersebut menjadi tulisan yang paling banyak dibaca. Selain itu masih ada artikel lain yang juga menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 5 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com edisi Jumat 2 Oktober 2015:

1. AirAsia Jual Tiket ke Luar Negeri Hanya Rp 14.500, Mau?

“Sebagai maskapai berbiaya hemat yang berkomitmen untuk terus berinovasi, kami menghadirkan promo ini dengan upaya untuk tetap memberikan penawaran terbaik kepada pelanggan meski di tengah kondisi pelemahan rupiah sekalipun," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian dalam keterangannya, Jumat (2/10/2015).

Adapun pembelian dapat dilakukan secara online pada website airasia.com dan mobile apps AirAsia mulai dari tanggal 1 hingga 11 Oktober 2015, sementara periode perjalanan mulai dari 5 Oktober 2015 hingga 30 Juni 2016.

2. ‎Pemerintah Umumkan Penurunan Harga BBM Pekan Depan?

PT Pertamina (Persero) akan mengkaji penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) khusus untuk jenis Premium dan Solar sesuai permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kebijakan penurunan harga BBM baru akan dirilis pada pekan depan seiring pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid III.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto usai menghadiri Rakor Kebijakan Ekonomi Tahap III, menuturkan, perseroan bersama Kementerian terkait sedang melakukan pengkajian penurunan harga BBM Premium maupun Solar.

3. Pemerintah Pilih Turunkan Harga Solar Dibanding Premium?

Pemerintah telah membahas penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam rapat koordinasi paket kebijakan ekonomi jilid III yang rencananya akan dirilis awal Oktober ini. Pemerintah memberi sinyal lebih condong menyesuaikan harga jual Solar demi kepentingan industri.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, beberapa fokus pembahasan dalam rakor tersebut, antara lain menyangkut tarif listrik, pembiayaan ekspor, ketenagakerjaan dan pengupahan termasuk harga BBM.

4. 4 Orang Kaya dan Tenar Berzodiak Libra

Meskipun dianggap sebagai takhayul, banyak orang percaya zodiak mampu memberikan pemahaman yang lebih dalam atas sifat manusia dan nasib seseorang.

Orang yang berzodiak Libra  atau mereka yang lahir pada 23 September hingga 22 Oktober, konon memiliki kepribadian yang ramah, kreatif, ambisius, mendambakan keharmonisan dan keseimbangan. Mereka juga sering berkarir di dunia hiburan dan diplomatik.

5. Ikuti Arahan Jokowi, Pertamina Siap Turunkan Harga BBM

Presiden Joko Widodo meminta PT Pertamina (Persero) untuk mengkaji kemungkinan harga BBM premium diturunkan. BUMN minyak tersebut menyatakan siap mengikuti arahan Jokowi.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan bahwa menurunkan harga jual Premium yang belum sesuai dengan harga beli (keekonomian) merupakan hal yang sulit. Meski begitu, Pertamina siap mengikuti arahan Presiden.

"Kami akan ikuti. Sulit sih memang sulit," kata Bambang saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Jumat (2/10/2015). (Gdn/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.