Sukses

Dituding Ada Mafia Token, PLN Bakal Pangkas Biaya Administrasi

PT PLN berencana memangkas biaya administrasi setelah dituding ada praktik mafia dalam pulsa (token) listrik oleh Menteri Rizal Ramli

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) berencana memangkas biaya administrasi setelah dituding ada praktik mafia dalam pulsa (token) listrik oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli. PLN bakal memotong biaya administrasi agar masyarakat tak banyak terbebani.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir mengatakan, biaya administrasi bakal dipotong dan tidak melalui Payment Point Online Bank (PPOB).

"Biaya inilah yang mungkin nanti kita kecilkan, kita kurangi. Tidak lewat PPOB, mungkin melalui mekanisme perbankan," kata Sofyan, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Menurut Sofyan, pemangkasan biaya administrasi tersebut bisa mengurangi potongan token, sehingga bisa meringkankan beban masyarakat.

"Tapi tujuannya hanya untuk meringankan masyarakat," ungkapnya.

terkait berapa besaran biaya yang bakal dipangkas, Sofyan menambahkan, saat ini PLN masih melakukan perhitungan untuk menentukan besaran pemangkasan biaya administrasi tersebut. Namun dia memastikan pemangkasan tidak akan dilakukan sekaligus.

"Belum tahu dikurangi. Bukan besar-besaran. Biaya PPOB dilihat sekali. Nggak bisa dihilangkan sekaligus," pungkasnya. (Pew/Zulfi Suhendra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini