Sukses

Gelar Operasi Pasar, TNI Gelontorkan 8.000 Ton Gula

Harga gula dalam operasi pasar dijual dengan harga Rp 10.700 per kg, lebih murah dari harga standar Rp 13 ribu per kg.

Liputan6.com, Medan - Dalam rangka pengendalian harga menjelang lebaran tahun ini, TNI melalui Kodam I Bukit Barisan melakukan operasi pasar. Sebanyak 8.000 ton gula pasir digelontorkan untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen Edy Rahmayadi mengatakan harga gula dalam operasi pasar dijual dengan harga Rp 10.700 per kilogram (kg), lebih murah daripada harga gula rata-rata nasional yang di atas Rp 13 ribu per kg.

"Operasi pasar kali ini dilakukan oleh Kodim agar menjaga tepat sasaran dalam pendistribusian," kata Edy, Selasa (23/6/2015).

Edy menegaskan, pengendalian harga ini dilakukan kepada masyarakat secara wajar, bukan karena adanya untuk kebutuhan bisnis.

"Sebanyak 1.500 ton kita salurkan untuk hari ini, dan seluruhnya ada 8.000 ton, nanti dilakukan secara bertahap. Harganya Rp 10.700 per kilo. Diprediksi harga gula nantinya mencapai Rp 15 ribu per kg dan merupakan ini persiapan untuk lebaran," jelasnya.

Sementra itu, pendisteibusian gula pasir itu dimulai dari Lapangan Benteng Medan, Jalan Pengadilan, Selasa (23/6/2015). Gula tersebut diangkut oleh truk yang telah dipersiapkan dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumut T Eri Nuradi dan Kapolresta Medan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto. (Reza Perdana/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.