Sukses

Listrik Jakarta dan Tangerang Padam, Ini Permintaan PLN

Pemadaman listrik disebabkan beban tinggi di penghantar listrik Gandul-Petukangan dan gangguan persediaan gas di Muara Karang.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN  (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) sedang berusaha mengatasi gangguan listrik yang menyebabkan sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman.

Pemadaman listrik disebabkan tingginya beban di penghantar listrik Gandul–Petukangan dan gangguan persediaan gas di Pembangkit Muara Karang sehingga mengakibatkan beban listrik dipadamkan sebesar 200 Mega Watt (MW) di sekitar Jakarta dan Tangerang pada pukul 09.00 WIB.

"PLN sedang mengatasi gangguan agar pasokan listrik bisa segera normal kembali," kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Disjaya, Mambang Hertadi, di Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Untuk mengurangi meluasnya daerah pemadaman listrik, Mambang meminta, pelanggan yang memiliki generator set agar dapat digunakan terlebih dahulu. Sedangkan, pelanggan yang tidak terkena dampak padam untuk bijak dalam menggunakan listrik.

Mambang menyebutkan cara menggunakan listrik dengan bijak di antaranya, mematikan komputer, televisi dan pendingin ruangan (Air Conditioner/AC) jika tidak digunakan dan mematikan lampu yang tidak digunakan.

"Temperature AC cukup 26 derajat celcius dan gunakan timer sehingga AC beroperasi pada saat dibutuhkan. Bila meninggalkan ruangan dalam waktu lama matikan komputer/atur dalam posisi standby (standby mode)," ujar Mambang. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.