Sukses

Jelang Ramadan, Wilmar Jual Murah Minyak Goreng

Wilmar mengalokasikan 10 ton minyak goreng Fortune yang dijual dalam bentuk kemasan satu liter.

Liputan6.com, Jakarta - PT Wilmar Nabati Indonesia mengadakan pasar murah yang menyediakan barang kebutuhan masyarakat seperti sabun dan minyak goreng jelang Ramadan. Pasar murah ini digelar 10 lokasi di seluruh Indonesia.

Komisaris Wilmar Nabati Indonesia, MP Tumanggor mengatakan, kegiatan pasar murah ini ditujukan membantu masyarakat berpenghasilan rendah. Apalagi menjelang bulan Ramadan, biasanya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Tumanggor melanjutkan, Wilmar telah mengadakan pasar murah di Solo dan Jambi pada bulan Mei 2015 kemarin. Untuk di Jakarta dan sekitarnya, Wilmar membuat pasar murah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, pada Selasa (16/6/2015).

"Pasar murah berikutnya yaitu perkampungan nelayan di Jakarta Utara. Selama Ramadan, rencananya pasar murah digelar 10 titik lokasi di seluruh Indonesia seperti Surabaya dan Medan," jelas dalam siaran pers, Selasa (16/6/2015).

Di setiap lokasi pasar murah, Wilmar mengalokasikan 10 ton minyak goreng Fortune yang dijual dalam bentuk kemasan satu liter. Selain itu, sabun bermerek Illie's yang akan dijual sebanyak 10 karton dimana satu karton berisi 72 batang.

Harga minyak goreng Fortune dibandrol Rp 9 ribu per liter. Lebih murah dari harga pasaran Rp 13 ribu per liter. Sabun bermerek illie's dijual Rp 2.500 per batang lebih rendah dibandingkan harga aslinya Rp 3.500 per batang.

"Kami menjual sabun dan minyak goreng di bawah harga pasaran. Makanya masyarakat dibatasi pembeliannya tidak boleh sampai satu karton. Supaya semua kebagian," ujarnya.

Dengan keberadaan pasar murah ini, kata MP Tumanggor, dapat membantu masyarakat untuk memperoleh barang berkualitas dengan harga murah. (

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.