Sukses

OJK Luncurkan Tabungan Pelajar, Setoran Minimal Rp 1.000

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan produk tabungan pelajar yang diberi nama Simpel iB

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan produk tabungan pelajar yang diberi nama Simpel iB (Simpanan Pelajar Perbankan Syariah). Setoran minimal yang bisa dibayarkan bagi para siswa ini sebesar Rp 1.000 dan maksimal tidak terbatas.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengungkapkan, buku tabungan ini membidik siswa mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Produk Simpel iB terbagi dua, untuk pelajar umum dan syariah.

"Ini dikembangkan untuk meningkatkan akses keuangan di masyarakat. Diharapkan dapat mendorong kegiatan menabung sejak dini, karena enggak hanya bagus untuk pribadi tapi juga berdampak luas bagi ekonomi makro Indonesia," terangnya di Lapangan Parkir Selatan Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2015).

Produk tabungan Simpel iB, kata Muliaman merupakan penyegaran dari produk tabungan sejenis seperti TABANAS dan lainnya. Sebab dia bilang, tingkat tabungan di Indonesia masih lebih rendah dibanding negara tetangga. "Maka ini akan sangat bermanfaat bagi pembangunan nasional," tegas dia.

Produk tabungan dengan setoran minimal Rp 1.000 ini, dijelaskannya, berlaku di seluruh Provinsi dan Kabupaten di Indonesia. Bekerjasama dengan pemimpin daerah, OJK akan mencanangkan Hari Menabung dengan pembekalan edukasi ke para pengajar dan kegiatan positif lain. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini