Sukses

Menteri ESDM Bantah Lantik Pejabat Eselon I Tanpa Keppres

Menteri ESDM, Sudirman Said menegaskan, pihaknya ada Keppres untuk melantik pejabat eselon I di Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said membantah tudingan soal pelantikan pejabat eselon I Kementerian ESDM tanpa melalui Keputusan Presiden (Keppres).

Dia mengatakan, pelantikan pejabat eselon I di lingkungan Kementerian ESDM yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut sudah mendapatkan Keppres Presiden Joko Widodo. "Ada (Keppres pelantikan)," ujar Sudirman di Kantor Kementerian ESDM‎, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015).

Menurut Sudirman, tidak mungkin dirinya melakukan pelantikan pada pejabat di kementeriannya jika tidak berbekal persetujuan dan Keppres ."Hanya menteri bodoh yang melantik orang tanpa Keppres," tandasnya.

Sebelumnya Kementerian ESDM melakukan lelang jabatan eselon I pada Maret 2015 sebagai salah satu langkah penyegaran organisasi dengan menata birokrasi.

Langkah ini dilakukan untuk mencari pimpinan terbaik untuk menempati lima posisi yaitu Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Dirjen Mineral dan Batubara, Dirjen Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE), Dirjen Ketenaga Listrikan dan Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini