Sukses

4 Alasan yang Bikin Pegawai Merasa Tak Punya Banyak Waktu

Apakah Anda sering mengerjakan berbagai kesibukan di kantor hingga merasa tak punya banyak waktu? Ini dia 4 alasannya.

Liputan6.com, New York - Apakah Anda sering mengerjakan berbagai kesibukan di kantor hingga merasa tak punya banyak waktu? Di era sekarang ini banyak pegawai yang merasa kekurangan waktu untuk melakukan kegiatan lain di luar pekerjaan.

Jika Anda termasuk ke dalam kategori tersebut bisa jadi masalahnya justru bukan pada pekerjaan di kantor. Tapi lebih pada bagaimana Anda menyelesaikan pekerjaan dan memastikan tak ada yang salah dengan cara tersebut.

Lantas mengapa banyak orang masih merasa sangat sibuk hingga seperti tak punya cukup waktu untuk melakukan kegiatan lain? Berikut empat alasan mengapa banyak pegawai merasa seperti tak punya banyak waktu seperti dikutip dari Lifehack.org, Kamis (30/4/2015):

1. Jarang bangun pagi

Bangun lebih pagi dapat membuat Anda melakukan kegiatan dibandingkan orang lain yang baru beraktivitas beberapa waktu kemudian. Berbagai studi menunjukkan, bangun pagi juga dapat menjadi salah satu faktor kesuksesan berkarir.

Silakan amati kehidupan pria dan wanita sukses, dan hampir semuanya memulai hari lebih pagi. Mereka yang bangun terlambat lebih sering mengeluh dan merasa tak punya waktu mengerjakan banyak hal.

2. Sering melakukan banyak pekerjaan bersamaan

Anda mungkin merasa dapat menghemat waktu dengan melakukan banyak pekerjaan bersamaan. Tapi sejumlah studi menunjukkan para multitasker justru kurang produktif dan membuang waktu lebih banyak.

Itu lantaran para pegawai tersebut menghabiskan lebih banyak waktu berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain. Pegawai seperti itu juga akan sulit fokus pada satu pekerjaan.

3. Tak punya agenda kerja

Para pakar produktivitas sepakat, menelusuri penggunaan waktu pribadi sangat penting. Catat seluruh janji, deadline dan berbagai pekerjaan yang harus dilakukan.

Setelah itu, amati waktu aktual Anda untuk mengerjakan setiap pekerjaan. Jika tak begitu, Anda akan terus merasakan sibuk berlebihan.

4. Mudah terganggu

Banyak pegawai dapat dengan mudah terganggu dengan email, SMS, suara atau notifikasi media sosial. Hal ini membuat banyak waktu produktif saat sedang bekerja dan membuat Anda akhirnya harus menghabiskan waktu lebih lama.

Ingat, jangan pernah takut berkata tidak pada siapapun yang menganggu saat Anda sedang bekerja. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.