Sukses

Emtek Bagikan Dividen Rp 1,97 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) memutuskan untuk membagi dividen sebesar Rp 350 per saham atau senilai Rp 1,97 triliun. Jumlah ini mencapai rasio 180 persen jika dibandingkan laba bersih tahun buku 2014 sebesar Rp 1,092 triliun.

Hal itu diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar Emtek pada Rabu (22/4/2015).

Sepanjang 2014, belanja modal yang digelontorkan Emtek mencapai Rp 550 miliar. Adapun target belanja modal sepanjang 2015 akan lebih rendah mengingat adanya penundaan dari penyelenggaraan multiplex operator oleh pemerintah.

Untuk tahun 2015, Wakil Direktur Utama Emtek Sutanto Hartono mengatakan, perseroan menargetkan peningkatan pendapatan di atas 10 persen. Sebelumnya, Emtek mencatatkan pendapatan bersih konsolidasi senilai Rp 6,52 triliun untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2014. Jumlah pendapatan tersebut meningkat 12,6 persen dari pendapatan di tahun sebelumnya Rp 5,79 triliun.

"Untuk target pertumbuhan pendapatan, kami yakin divisi media akan melampaui pasar. Kami prediksikan pertumbuhan pendapatan di pasar sekitar 10-11 persen, jadi kami targetkan (pertumbuhan pendapatan) di atas itu," jelasnya.

Sutanto berharap Nexmedia yang kini tengah mengalami peningkatan signifikan dengan penambahan jumlah pelanggan dari 80 ribu pada 2013 menjadi 124 ribu tahun lalu, terus mempertahankan peningkatan jumlah pelanggan.

Tak hanya Nexmedia yang masih memerlukan investasi, Emtek juga berkomitmen untuk mengembangkan portfolio bisnis di divisi online. Saat ini Emtek melalui anak perusahaannya, PT Kreatif Media Karya terus mengembangkan berbagai content portal termasuk Liputan6.com, Vidio.com, Bintang.com dan Bola.com, di samping melakukan investasi di rumah.com dan bukalapak.com.

Kas internal yang dimiliki Emtek masih lebih dari cukup untuk dapat membiayai investasi yang dibutuhkan. Selain membahas laporan keuangan dan pembagian dividen pada para pemegang saham, RUPS tahunan Emtek juga memutuskan jajaran dewan komisaris dan direksi baru.

Adapun susunan dewan komisaris dan direksi Emtek sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Raden Eddy K. Sariaatmadja
Komisaris: Susanto Suwarto
Komisaris: Jay Geoffrey Wacher
Komisaris: Raden Fofo Sariaatmadja
Komisaris: Amit Kunal
Komisaris Independen: Erry Firmansyah
Komisaris Independen: Stan Maringka
Komisaris Independen: Didi Benefactor

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Raden Alvin Sariaatmadja
Wakil Direktur Utama: Sutanto Hartono
Direktur: Yuslinda Nasution
Direktur Independen: Titi Maria Rusli

(Sis/Nrm)

Loading