Sukses

Tahun Depan, Malaysia Jadi Tuan Rumah WEF on East Asia

World Economic Forum on East Asia 2015 yang berlangsung di Jakarta resmi ditutup pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - World Economic Forum on East Asia 2015 yang berlangsung di Jakarta resmi ditutup pada hari ini, Selasa (21/4/2015). Meski tidak ada target apapun yang ingin dicapai, namun ajang ini dinilai memberikan banyak manfaat dalam bidang ekonomi.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, ajang ini menjadi wadah yang sangat baik untuk mempromosikan

"Ini platform marketing dan PR yang besar di dunia, baik untuk menampilkan goverment leader, civil leader, economic leader, art leader. Yang saya dapat dari mereka, mereka lebih positif ke Indonesia," ujarnya dalam World Economic Forum, di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia menjelaskan, meski forum ini bersifat informal, namun kekuatan justru berada di situ, di mana setiap pemimpin negara dan pemimpin perusahaan dapat bertemu dan membicarakan kepentingannya masing-masing.

"Memang forum ini sangat informal, tetapi justru ini kekuatannya. Saya lihat ini jadi menarik karena melalui informal meeting seperti ini kepercayaan bisa dibentuk lebih mudah," lanjut dia.

Sementara itu, Member of Managing Board World Economic Forum Philipp Rosler mengungkapkan terima kasihnya atas kesuksesan berlangsungnya forum ini. Untuk tahun depan, tepatnya Juni, World Economic Forum rencananya akan digelar di Malaysia.

"World Economic Forum pada tahun depan akan diselenggarakan di Malaysia. Ini akan menjadi penutup acara resmi. Forum ini diharapkan akan memperkokoh kerjasama regional," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini