Sukses

Presiden Jokowi Terima Laporan RKAP Semua Menteri Kabinet Kerja

Agenda pertemua‎n seluruh menteri tersebut menjadi yang kedua setelah sebelumnya pernah diadakan acara serupa di Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja pada Senin (13/4/2015) malam. Langkah Jokowi mengumpulkan para menteri tersebut untuk menerima laporan mengenai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2016.

Agenda pertemua‎n seluruh menteri dalam Kabinet Kerja tersebut menjadi yang kedua setelah sebelumnya pernah diadakan acara serupa di Istana Bogor beberapa waktu lalu. Bedanya, jika di Istana Bogor Presiden membahas mengenai evaluasi kienerja para menterinya kali ini agendanya mengenai RKAP 2016.

Dengan mengenakan batik lengan panjang warna coklat Jokowi dan Jusuf Kalla tiba di Gedung Istana Negara kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pukul 19.30 WIB.‎ "Silahkan para menteri presentasikan mengenai laporan RKAP‎," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Paparan mengenai RKP 2016 diawali‎ oleh laporan Menteri PPN/Bappenas Adrinov Chaniago mengenai tantangan dan permasalahan pembangunan di pemerintahan yang akan datang.

"Sebelum kami sampaikan rancangan RKP indikatif, kami sampaikan peta permasalahan pembangunan nasional,‎ mudah-mudahan ini mejawab tantangan dan permasalahan pembangunan 5 tahun ke depan dan seterusnya," kata Adrinov sebelum melakukan presentasi.

Setelah paparan RKP tersebut rencananya agenda akan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama di lokasi yang sama.

Dalam acara tersebut, seluruh menteri terlihat hadir dan membawa file masing-masing dimana sebagai bahan untuk di presentasikan kepada Presiden dan Wakil Presiden. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini