Sukses

Top 5 Bisnis: Menteri Susi Ungkap Kapal RI Tertangkap di Thailand

kapal berbendera Indonesia Kunlun ditangkap di perairan Thailand. Kapal ini mengangkut puluhan ABK asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Paska pengungkapan kasus perbudakan Anak Buah Kapal (ABK) Myanmar oleh perusahaan Thailand PT Pusaka Benjina Resources, kini giliran kapal berbendera Indonesia Kunlun ditangkap di perairan Negeri Gajah Putih. Kapal ini mengangkut puluhan ABK asal Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menyatakan, pihaknya baru menerima kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand, bahwa Kunlun kapal berbendera Indonesia disita di Phuket atas permintaan Interpool tertanggal 6 Maret 2015.

Informasi ini menjadi artikel yang banyak dicari masyarakat. Tak hanya itu, artikel mengenai kesempatan kedua bagi tenaga honorer K2 untuk ikut seleksi calon  pegawai negeri sipil (CPNS) yang bakal digelar pada Agustus 2015 juga paling diburu pembaca.

Lengkapnya, berikut 5 berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Rabu, 8 April 2015:

1. Menteri Susi: Ada Kapal Bendera RI Tertangkap di Thailand

Menteri Susi meminta KBRI ‎agar turun tangan langsung menyelesaikan kasus penangkapan kapal berbendera Indonesia Kunlun di perairan Thailand yang mengangkut puluhan ABK asal Indonesia. 

KBRI jangan hanya mengandalkan pemilik kapal. Pasalnya, bisa saja agen berbuat culas dengan tidak memulangkan ABK WNI, tapi justru mengirimkannya ke kapal lain.

2. Cara Agar Terlihat Seperti Orang Kaya, Walau Anda Bukan

Anda akan berpakaian lebih baik jika sudah menjadi orang kaya merupakan alasan untuk malas-malasan. Padahal, Anda akan mendapat suntikan kepercayaan diri dan postur yang lebih baik melalui cara berpakaian.

Bahkan cara berpakaian bisa membuat Anda terlihat seperti orang kaya, bagaimana caranya?

3. Hal yang Tak Ingin Dilihat Perekrut dalam CV Anda

"Tidak ada kesempatan kedua dalam membuat kesan pertama", begitulah kata pepatah. Dalam hal mencari kerja, resume atau curriculum vitae (CV) menjadi pintu untuk memperkenalkan diri Anda saat melamar kerja di sebuah perusahaan.

Setiap harinya, HRD menerima banyak surat lamaran dalam waktu yang singkat. Riset membuktikan HRD memiliki waktu rata-rata kurang dari satu menit untuk membaca CV Anda . Bahkan ada perusahaan yang hanya membutuhkan waktu enam detik per resume.

4. Peluang Emas! Tes Ulang CPNS Honorer K2 Digelar Agustus 2015

Kabar gembira bagi Anda eks tenaga honorer K2. Pemerintah berencana mengelar tes ulang CPNS untuk tenaga honorer K2 mulai Agustus 2015 atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Tes tersebut akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Pemerintah memproyeksikan alokasi 30 ribu formasi untuk menggantikan formasi TH K-2 yang tidak terisi. Jumlah ini merupakan hasil perhitungan dari TKH-2 yang telah lulus tes November 2013, tetapi penetapan NIP-nya tidak dapat diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Apa saja persyaratannya?

5. Wanita Ini Sanggup Hidup Belasan Tahun Tanpa Uang

Uang  dapat membuat banyak orang siap melakukan apa saja demi mendapatkannya hingga sering disebut-sebut sebagai salah satu hal paling penting di dunia. Sebaliknya, wanita asal Jerman Heidemarie Schwermer justru memiilih hidup tanpa uang selama belasan tahun.

Bagi dia, tak perlu uang untuk merasa bahagia. Hebatnya, meski hidup tanpa uang, dia tetap berhasil memperoleh barang-barang yang diperlukan untuk bertahan hidup seperti makanan, pakaian dan rumah. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.