Sukses

Bambang Brodjonegoro Jadi Menkeu Terbaik Ke-2 di Asia Pasifik

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Bambang di negara-negara Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta Hampir lima bulan menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro menyabet peringkat kedua Finance Minister of the Year 2015 versi FinanceAsia.
 
FinanceAsia merupakan lembaga penerbitan terkemuka di bidang keuangan dan pasar modal di Asia.
 
Dari keterangan resmi yang diperoleh Liputan6.com, Jakarta, seperti dikutip Selasa (24/3/2015), penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Bambang di negara-negara Asia Pasifik.
 
Diantaranya dalam mengelola anggaran, kebijakan fiskal, pembangunan pasar modal, dan reformasi struktural untuk menghadapi tantangan ekonomi di 2015 yang semakin sulit.
 
Diangkat pada November 2014, FinanceAsia menilai mantan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal ini telah berhasil melakukan berbagai kebijakan penting, salah satunya memangkas subsidi bahan bakar minyak (BBM). 
 
Dalam masa kepemimpinannya di Kementerian Keuangan, Bambang dihadapkan pada kondisi perlambatan ekonomi dan penurunan harga komoditas pada sektor energi.
 
Namun rasio utang terhadap Produk Dalam Negeri (GDP) Indonesia menurun. Gebrakan ini menambah ketersediaan dana tunai yang diarahkan untuk belanja infrastruktur. (Fik/Nrm)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini