Sukses

Pria Ini Galang Dana Buat Hadir ke Pesta Orang Tak Dikenal

Seorang pria asal Washington, Joey DiJulio, justru menggalang dana untuk hadir ke pesta orang yang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Menggalang dana biasanya dilakukan karena situasi yang sangat mendesak atau ada seseorang yang harus segera dibantu secara finansial.

Uniknya, seorang pria asal Washington, Joey DiJulio, yang justru menggalang dana untuk hadir ke pesta orang yang tak dikenal.

Mengutip laman People.com, Selasa (24/3/2015), Dijulio mengecek emailnya pada suatu malam dan menerima sebuah undangan pesta kelulusan dari seorang pria yang tak pernah dikenalnya. Tapi daripada menghapus email tersebut, dia justru bertekad untuk datang ke pesta sang pria tak dikenal.

Dia juga menggalang dana untuk membeli tiket guna terbang ke Philadelphia, tempat pesta berlangsung. Dijulio menggalang dana melalui situs online GoFundMe.

Sang pria mengatakan, dirinya tinggal di Washington dan mengumumkan gagasannya untuk terbang ke Philadelphia. Dia menyadari idenya mungkin bukan prioritas, tapi ini cukup seru untuk dilakukan.

Dengan cepat, dia mendapatkan respons dari para pengguna situs tersebut.

"Setiap orang tampaknya memberi uang lebih dan kami akan membuat Joey terbang ke Philly," kata salah seorang tukang pesta di situs tersebut.

Teman-teman Facebook DiJulio juga mendukung gagasan tersebut. Mereka sangat suportif. Setelah berhasil terbang ke Philadelphia, kini Dijulio memiliki visi baru untuk pria tak dikenal yang kini berteman dengannya.

Dia mencoba membantu menggalang dana untuk membayar bulan madu teman barunya itu, Jeff beserta calon istrinya ke Italia. Dia juga akan datang ke acara pernikahannya. Kini dia telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 6.000 atau Rp 78 juta (kurs: Rp  13.022/US$). (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini