Sukses

Weekly Top 5 Bisnis: Kerja Bergaji Tinggi Buat yang Malas Kuliah

Berikut 5 artikel terpopuler kanal bisnis Liputan6.com pada tanggal 9 hingga 14 Februari 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang tekun belajar hingga jenjang perguruan tinggi dan mendapat gelar master agar bisa mendapat pekerjaan layak dan gaji yang tinggi. Namun ternyata, terdapat beberapa profesi di mana lulusan sekolah menengah atas bisa memperoleh pekerjaan dengan gaji selangit.

Artikel mengenai 8 profesi dengan gaji tinggi tanpa harus menginjak bangku kuliah menjadi artikel paling banyak dibaca pada pekan ini.

Selain itu ada beberapa artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca. Berikut 5 artikel terpopuler kanal bisnis Liputan6.com pada tanggal 9 hingga 14 Februari 2015:

1. 8 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Orang yang Malas Kuliah

Pemandu lalu lintas udara atau Air Traffic Controllers (ATC) ternyata menjadi salah satu profesi yang bisa memperoleh pendapatan tinggi hingga mencapai Rp 1,56 miliar, namun tanpa harus mempunyai gelar sarjana. Tugas dari ATC adalah mengawasi pergerakan pesawat untuk menjamin efisiensi dan keamanan penerbangan.

2. Bulan Depan Pegawai Pajak Terima Gaji Lebih Besar

DPR RI telah mengesahkan Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015. Ketok palu APBN-P 2015 tersebut bisa diartikan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi dapat langsung mengalokasikan anggaran sesuai dengan sektor masing-masing yang sudah disepakati. Salah satunya mengenai pemberian remunerasi dan peningkatan gaji bagi para pegawai di Direktorat Jendral Pajak (DJP).

3. Hore! Tunjangan Beras PNS, TNI, Polri & Pensiunan Naik Lagi

Pemerintah menaikkan tunjangan beras untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Pensiunan atau Penerima Tunjangan sebesar 3,8 persen. Kenaikan tersebut berlaku mulai 10 Februari 2015. Berdasarkan peraturan yang diteken Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, besaran kenaikan sekitar 3,8 persen atau lebih rendah dari perkiraan inflasi 2015 sebesar 5 persen.

4. Dituding Ahok Jadi Biang Kerok Banjir Jakarta, Ini Penjelasan PLN

PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) angkat bicara soal tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal biang kerok banjir Jakarta. Manajer Bidang Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Disjaya Koesdianto menjelaskan, keputusan perseroan untuk memadamkan sementara pasokan listrik dilakukan demi keselamatan warga.

5. Intip 3 Faktor yang Bisa Bikin Harga Emas Naik

Emas merupakan salah instrumen investasi yang mampu menarik banyak investor. Rakyat biasa hingga raja-raja di berbagai negara rela bertaruh demi memiliki emas, karena dipercaya memiliki nilai instrinsik yang menguntungkan. Sementara bagi para investor masa kini, emas tampak bersinar saat harganya naik dan bisa mmeberikan untung besar karena memiliki logam mulia tersebut. Para investor juga memiliki tolak ukur tersendiri saat dirinya merasa tertarik untuk membeli emas.

(Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini