Sukses

7 Selebriti yang Miliki Kerajaan Bisnis

Sebagian selebriti juga menggunakan namanya sebagai merek produk demi membangun kerajaan bisnisnya

Liputan6.com, New York - Tak perlu diragukan lagi, nama yang sudah terkenal bisa memudahkan para pemiliknya dalam menjalankan bisnis. Tengok saja para selebritis yang berhasil memutar roda bisnis karena ketenaran namanya.

Dengan bermodal popularitas dan modal besar, beberapa bintang dunia tercatat sangat sukses menari di panggung bisnis. Bahkan dibandingkan dari dunia hiburan, beberapa selebriti mampu mencetak uang lebih banyak dari bisnis yang digarapnya.

Sebagian selebriti juga menggunakan namanya sebagai merek produk untuk menarik perhatian konsumen. Berikut 7 selebriti yang tercatat memiliki kerajaan bisnis besar seperti dikutip dari The Richest, Jumat (13/2/2015):

1. Michael Jordan

Bisnis: Air Jordan

Tak lama setelah pensiun sebagai pemain basket, total kekayaan Michael Jordan justru meningkat hingga US$ 1 miliar. Itu lantaran merek Air Jordan untuk produk Nike masih meningkatkan penjualan hingga US$ 2 miliar untuk Nike.

Air Jordan membuat Nike semakin menarik bahkan 20 tahun setelah dia pensiun. Jordan memang masuk ke bisnis Nike pada waktu yang sangat tepat hingga keduanya berhasil mendapatkan untung besar.

2. Oprah Winfrey

Bisnis: Harpo Productions

Oprah memulai karirnya sebagai pembawa acara yang membuatnya mendunia. Kini Oprah memiliki total kekayaan US$ 3 miliar yang terus meningkat.

Harpo Productions milik Operah kini telah mempekerjakan 12 ribu orang, mempublikasikan O magazine, memegang 50 persen saham OWN network. Harpo Productions juga memberi pendapatan tahunan sebesar US$ 150 juta untuk Oprah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Jessica Alba

Bisnis: Honest Company

Jessica Alba dikenal sebagai aktris ternama setelah berperan dalam Fantastic Four dan Honey. Bersama Christopher Gavigan pada 2012, dia mendirikan The Honest Company, yang menjual produk bayi dan keluarga.

Dia juga merilis situs Honest Co., untuk menjual produk-produk dari makanan hingga alat pembersih. Jika dia hanya memiliki 5 persen saham saja, dia bisa menambah harta sekitar US$ 50 juta pada kekayaannya.

4. Britney Spears

Bisnis: Perfume Collection

Britney Spears yang pertama kali mengundang perhatian dunia sebagai penyanyi kini tercatat memiliki bisnis parfum yang sangat besar. Parfumnya bahkan menjadi salah satu dari tiga parfum selebritis yang paling laris di pasaran.

Dari penjualan parfumnya, Britney berhasil memiliki kekayaan senilai US$ 220 juta. Hingga saat ini, parfum senilai US$ 2 miliar telah terjual di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Jessica Simpson

Bisnis: The Jessica Simpson Collection

Memulai karir sebagai penyanyi, kini Simpson lebih terkenal sebagai pengusaha di bidang desain fashion. Sejak meluncurkan bisnisnya pada 2005, kerajaan ritel Simpson telah mencetak penjualan lebih dari US$ 1 miliar per tahun.

Dia juga menjual namanya pada pengembang merek fashion Camuto Group, dan menambah harganya sebesar US$ 15 juta. Setiap tahun, dia berhasil mencetak uang US$ 20 juta dari penjualan produknya.

6. Paris Hilton

Bisnis: Tas dan parfum Parris Hilton

Sebagai pewaris kekayaan keluarga Hilton, Paris justru tumbuh menjadi bintang. Namun sudah 10 tahun terakhir, Hilton menekuni bisnis parfum dengan rekor penjualan US$ 2 miliar.

Dia terbilang sukses dalam membangun kerajaan bisnisnya yang kini bernilai lebih dari US$ 1 miliar dengan toko barang mewah di seluruh dunia. Hilton juga kini tengah berusaha memperluas kerajaan bisnisnya termasuk hotel dan real estate.

7. Jennifer Lopez

Bisnis: Glow by Jlo

Terkenal sebagai penari, penyanyi dan aktris pada 1990-an, Jennifer Lopez mulai merambah dunia bisnis pada 2002 dengan meluncurkan parfum Glow by Jlo. Jlo bahkan berhasil mencetak uang yang lebih besar dari bisnisnya dibandingkan dengan karir musiknya.

Dalam 10 tahun terakhir, dari bisnisnya dia berhasil mengantongi uang US$ 82 juta. Penjualannya juga terus naik hingga melampuai US$ 2 miliar. (Sis/Nrm)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini