Sukses

Mantan Wakil Menteri Jadi Sekretaris Sofyan Djalil

Pemerintah saat ini mempunyai ruang fiskal lebih besar dibandingkan tahun-tahun lalu sehingga dapat mengakomodir sejumlah program prioritas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil secara resmi melantik Sekretaris Menko Perekonomian, Lukita Dinarsyah Tuwo, hari ini (31/12/2014). Lukita sebelumnya didapuk menjadi Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Wakil Kepala Bappenas di era pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Dari pantauan Liputan6.com, di kantor Kemenko Perekonomian, pelantikan Lukita oleh Sofyan berlangsung hikmat pada pukul 14.00 WIB. Menggunakan batik berwarna coklat dan kopiah hitam, Pria asal Bandung Jawa Barat itu begitu seksama mengucap sumpah jabatan.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan memberikan arahan kepada seluruh pejabat eselon I dan II serta pegawai yang menghadiri prosesi pelantikan itu. Arahan ini diakuinya sebagai pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi seluruh menteri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Semua PNS harus bekerja cepat, bekerja lebih baik, dan bekerja lebih bersih," ungkap dia.

Dirinya pun mengatakan, pemerintah saat ini mempunyai ruang fiskal lebih besar dibandingkan tahun-tahun lalu sehingga dapat mengakomodir sejumlah program prioritas pemerintah lima tahun mendatang.

"Kalau lebih banyak ruang fiskal, maka kita lebih banyak melakukan pembangunan untuk negara ini. Makanya harus ada penghematan yang memang bukan upaya menyenangkan," cetus Sofyan. 

PNS, ditegaskan dia, harus sanggup bekerja cepat supaya dapat mengejar ketertinggalan pembangunan di Indonesia dibanding negara lain, seperti Korea Selatan, Tiongkok, dan Malaysia. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.