Sukses

Punya Rekening Gendut, Wahju Tumakaka Yakin Bersih

Wahju Karya Tumakaka mengantongi harta sebesar Rp 1,33 miliar dan salah satu yang dicurigai memiliki rekening gendut.

Liputan6.com, Jakarta - Keikutsertaan Direktur Transformasi Proses Bisnis Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Wahju Karya Tumakaka dalam seleksi terbuka calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan tercoreng dengan kabar kepemilikan rekening gendut. Namun Wahju tetap yakin bahwa dirinya bersih dari segala tuduhan itu.

"Saya tidak perlu klarifikasi sama Anda. Saya kan sudah lapor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN). Jadi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang klarifikasi ke saya," tegas dia kepada wartawan di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Dari data yang beredar, Wahju mengantongi harta sebesar Rp 1,33 miliar dan salah satu yang dicurigai memiliki rekening gendut.

Sayang dia tak menggubris kabar tersebut. Wahju tetap percaya diri dan akan terus berjuang dalam seleksi terbuka Dirjen Pajak. "Harus percaya diri dong, masa tidak percaya diri. Kalau itu menjadi masalah, saya mungkin tidak akan lanjut ya," tutur dia.

Saat ini, Wahju mendapat giliran mengikuti seleksi wawancara oleh tujuh Panitia Seleksi. Dan di tahap ini, Pansel akan mengulik seluruh informasi detail kepada calon Dirjen Pajak apabila ada kejanggalan transaksi keuangan dari penelusuran rekam jejak bersama PPATK.

"Saya belum tahu, nanti saya lihat benar atau tidak kabar tersebut," pungkasnya. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini