Sukses

Sudirman Said: Tolak Orang yang Ngaku Saudara Saya

Di Ditjen Minerba, Sudirman datang tepat pukul 9.49 WIB. Kedatangannya lebih cepat dari yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said meminta kepada semua jajarannya untuk menolak setiap permintaan apapun dari orang yang mengatasnamakan dirinya. Bahkan jika orang tersebut mengaku sebagai saudaranya.

"Kalau ada yang mengaku saudara jangan diterima, saudara ada di rumah bukan di kantor," kata dia saat melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (13/11/2014).

Menurutnya, setelah dirinya dilantik menjadi menteri, banyak pihak yang mengaku mengenalnya bahkan tak jarang mereka mengaku sebagai saudaranya. Oknum-oknum tersebut meminta sejumlah dana dengan embel-embel kata sumbangan kepada jajarannya baik di kantor kementerian maupun di direktorat.

Di Ditjen Minerba, Sudirman datang tepat pukul 9.49 WIB. Kedatangannya lebih cepat dari yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Mengenakan baju batik berwana cokelat dan celana panjang berwarna hitam ia langsung menuju ruang studio pelayanan informasi dan investasi terpadu.

Usai meninjau ruang tersebut, sekitar 15 menit dia langsung menuju lantai 5 ruang serbaguna untuk bertemu dengan para pegawai Ditjen Minerba. Pada kunjungan kali ini, Sudirman ditemani oleh Sekretaris Jenderal ESDM Teguh Pamudji, Irjen ESDM Muchtar Husein. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini