Sukses

Emirates Buka Lowongan Kerja Teknisi Pesawat, Tengok Gaji dan Tunjangannya

Emirates Engineering, fasilitas yang dibangun pada tahun 2006 dengan luas 400.000 meter persegi, merupakan salah satu fasilitas perawatan pesawat yang paling mengesankan dan berteknologi canggih di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan terbesar di dunia Emirates tengah mencari pegawai untuk mengisi posisi teknisi pesawat terbang berpengalaman. Menariknya, rekrutmen untuk lowongan kerja ini juga dibuka di Indonesia untuk warga Indonesia.

Secara total, Emirates akan merekrut 600 karyawan baru secara global. Kegiatan perekrutan di Indonesia berlangsung pada 28 dan 29 Mei 2024 yang merupakan roadshow perekrutan teknisi pertama Emirates di Indonesia di 2024.

Posisi yang tersedia akan ditempatkan di Dubai dan mencakup teknisi pesawat, teknisi pesawat berlisensi, dan staf pendukung teknisi.

Pada acara roadshow di Indonesia, para kandidat dapat berinteraksi dengan para teknisi dan perekrut Emirates untuk mengetahui lebih lanjut mengenai lowongan yang tersedia, gaji, tunjangan, dan kehidupan di Dubai. Kandidat yang berminat dapat  mendaftar secara online untuk mendapatkan undangan ke roadshow tersebut.

Country Manager Emirates untuk Indonesia Mohammad Al Attar mengatakan, Emirates sangat senang untuk menyambut para profesional berbakat dari Indonesia untuk bergabung dengan tim yang dinamis dan multikultural di Dubai, dimana mereka dapat mengerjakan armada pesawat berbadan lebar terbesar di dunia yang kini mencakup Airbus A380 dan Boeing 777, A350 pada akhir tahun ini, dan 777-X mulai tahun 2025.

Menyusul pengumuman kami tahun lalu untuk menginvestasikan USD 950 juta untuk membangun fasilitas teknik ultra-modern baru di Dubai World Central di mana Tahap 1 dijadwalkan untuk selesai pada tahun 2027, para teknisi baru akan dapat bekerja, belajar, dan berinovasi dengan teknologi dan inovasi canggih di fasilitas baru ini, yang akan menjadi salah satu yang terbesar dan tercanggih dalam industri penerbangan komersial.” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (21/5/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Emirates Engineering

Emirates Engineering, fasilitas yang dibangun pada tahun 2006 dengan luas 400.000 meter persegi, merupakan salah satu fasilitas perawatan pesawat yang paling mengesankan dan berteknologi canggih di dunia. Disetujui oleh Civil Aviation Authority CAR V, fasilitas ini mendukung armada pesawat Airbus dan Boeing terbesar di dunia, yang dioperasikan oleh Emirates dan 30 maskapai penerbangan lainnya melalui kontrak pemeliharaan pihak ketiga.

Emirates Engineering mengadopsi standar kualitas yang ketat, dan para ahli di fasilitas ini memiliki kualifikasi penuh untuk mengelola dan mengimplementasikan aspek perawatan, teknik, kualitas, perencanaan, dan logistik.

Melihat ke Depan

Fasilitas teknik Emirates di Dubai World Central diperkirakan akan selesai dibangun pada tahun 2027. Dengan luas lebih dari 1 juta meter persegi, fasilitas ini dibangun khusus untuk mendukung armada pesawat Emirates dan kebutuhan operasi hingga tahun 2040-an.

Fasilitas ini juga akan menjadi centre of excellence untuk layanan teknik penerbangan komersial di Timur Tengah, dengan kemungkinan untuk menawarkan kapasitas lebih kepada operator penerbangan lainnya.

Setelah selesai dibangun, para teknisi Emirates dapat melakukan seluruh pengerjaan di fasilitas state-of-the-art ini, mulai dari pemeriksaan pesawat rutin, pekerjaan pengecatan kustom, program perawatan ringan hingga berat, serta perbaikan dan pengujian mesin hingga melakukan penyesuaian interior kabin dan konversi pesawat.

 

3 dari 4 halaman

Gaji dan Tunjangan

Emirates menawarkan gaji yang kompetitif, hak untuk bagi hasil, asuransi kesehatan yang sangat baik, asuransi jiwa, tunjangan pendidikan, kargo konsesi, serta tiket penerbangan dengan diskon besar-besaran untuk diri sendiri, keluarga, dan teman-teman.

Emirates Engineering Training College

Karyawan Emirates dapat menunjang karirnya ke tingkat berikutnya melalui program yang ditawarkan di Emirates Engineering Training College.

Dengan instruktur berpengalaman, ruang kelas yang lengkap dan bengkel praktik, program pelatihan komprehensif ini diperuntukkan bagi semua tingkatan, mulai dari dasar dan kursus perawatan sesuai jenis pesawat hingga program pembaruan lisensi teknik perawatan pesawat.

 

4 dari 4 halaman

Kehidupan di Emirates dan di Dubai

Karyawan Emirates menikmati hidup dan bekerja di kota Dubai yang aman, metropolitan, dan multikultural. Sebagai salah satu destinasi yang paling banyak dicari di dunia, pada tahun 2024 TripAdvisor menobatkan Dubai sebagai destinasi global nomor satu selama tiga tahun berturut-turut.

Dubai memiliki reputasi yang kuat sebagai salah satu kota yang paling aman, nyaman, metropolitan, dan sadar teknologi di dunia. Sekolah dan rumah sakit internasional, infrastruktur yang sangat baik, gaji bebas pajak, acara olahraga tahunan global, atraksi dan tempat makan kelas dunia serta kehidupan malam yang semarak dan percampuran budaya menjadikan Dubai sebagai kota pilihan bagi jutaan ekspatriat.

Teknisi pesawat berlisensi akan mendapatkan pengalaman dan keterampilan dalam perawatan dasar, perawatan lini, dan overhaul workshop. Peran ini mencakup servis rutin dan perawatan berat yang mendetail untuk armada A380 dan Boeing 777 Emirates serta pesawat dari maskapai penerbangan global lainnya.

Teknisi pesawat melakukan perawatan pada pesawat Emirates dan pesawat pihak ketiga di bawah bimbingan teknisi pesawat berlisensi. Magang dalam perawatan pesawat komersial atau setara yang disetujui dan setidaknya 5 tahun pengalaman diperlukan untuk posisi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.