Sukses

Kebijakan Tak Didukung, Susi Pudjiastuti Ancam Pulang Kampung

Susi kerap mengancam mundur kalau kebijakan yang akan dikeluarkannya tak mendapat dukungan dari kementerian lain.

Liputan6.com, Jakarta - Meteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiatuti bertemu dengan pelaku usaha kelautan dan perikanan di Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hari ini. Pertemuan tersebut merupakan dialog terbuka perdana yang dilakukan Susi dengan pengusaha.

Dalam acara tersebut, Susi bercerita kerap mengancam mundur kalau kebijakan yang akan dikeluarkannya tak mendapat dukungan dari kementerian lain.

"Tiap kali ada rakor, saya bilang akan pulang kampung. Saya ancam itu kalau policy yang saya keluarkan tak didukung," kata di Jakarta, Selasa (11/10/2014).

Pihaknya mengatakan, tak mungkin kebijakan yang dia keluarkan akan membuat dunia kelautan dan perikanan menjadi mundur. Dia menegaskan, akan memegang amanat yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo untuk mensejahterakan masyarakat.

"Saya tidak bisa kerja kalau tak ada bantuan dan dukungan dari kementerian lain. Maka itu saya ancam agar bantu policy yang saya buat," paparnya.

Sementara Dirjen Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Perikanan KKP, Saut P Hutagalung mengatakan, dengan dialog ini pelaku usaha bisa melihat arah kebijakan yang bakal dikeluarkan KKP.

"Ini penting, kita mengikuti di media, arah kebijakan, dan tentu berkesemapatan mendengar secara lengkap," tandas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini